Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 10 Oktober 2009

Bodoh

Dalam artikel kali ini temanya adalah bodoh. Pokok bahasannya adalah seputar bodoh. Apanya yang bodoh? Pokoknya bodoh..hahaha. Selamat membaca.



Anak Bodoh
“Anak bodoh kamu…!!” , demikianlah sering kita melihat orang tua yang sedang emosi memarahi anaknya bodoh. Lebih sering lagi seorang guru yang mengatakan muridnya bodoh. Percaya atau tidak kata-kata tersebut sebenarnya sangat tidak perlu dikatakan karena bisa berakibat fatal nantinya. Saya tidak mengada-ada dan bukan mengarang cerita, tapi berdasarkan apa yang saya baca tentang pikiran.
Pikiran manusia dikelompokkan menjadi dua, pikiran sadar(conscious mind) dan pikiran bawah sadar(subconscious mind). Sejak usia 0-3 tahun manusia 100% beroperasi hanya dengan pikiran bawah sadarnya. Seiring bertambahnya usia, pikiran sadar pun semakin terbentuk, dan baru terbentuk sempurna pada usia 13 tahun.
Kelemahan pikiran bawah sadar adalah tidak memiliki fungsi analisa, sehingga semua yang didengar akan dianggap sebagai kebenaran dan menjadi sugesti yang kemudian dijalankan. Seorang anak, pikiran sadarnya(yang berfungsi sebagai filter) belum bekerja sempurna. Banyak masalah psikologis yang bersumber dari masa kecil seseorang.
Jadi bila anak itu dikatai bodoh bahkan berulang-ulang(repetisi) , bisa-bisa kata-kata itu menjadi sugesti “Ya, aku anak bodoh” yang tertanam di pikiran bawah sadarnya dan terus eksis sampai ia dewasa. Kemudian program “Aku anak bodoh” ini akan menjadi mental block yang menghambat perkembangan hidup dan karirnya di kemudian hari serta menimbulkan rasa diri tidak berharga.



Aku Bodoh
“Dia sukses karena dia pintar. Aku bodoh, jadi tidak bisa seperti dia” . Demikianlah sebagian orang mencap dirinya sendiri bodoh. Kadang pernyataan itu malah dijadikan dalih/alasan dalam pembenaran diri. Apa benar dia bodoh?
Kalo saya pribadi kurang setuju kalau ada orang mengatakan dirinya bodoh. Tidak bisa itu bukan berarti bodoh. Lebih tepatnya adalah belum bisa. Dan kalo belum bisa, kan bisa belajar. Tinggal orangnya ada kemauan untuk maju atau tidak. Jadi rasanya tidak bijaksana bila mengvonis diri sendiri bodoh.



Merasa ‘bodoh’
Yang ini sifatnya positif. Sengaja dikasih tanda petik, karena bodoh di sini bukan berarti orang bodoh, tapi lebih menekankan bahwa diri kita masih perlu banyak belajar. Artinya kita tidak merasa sombong dengan ilmu kita sekarang sehingga berhenti belajar, malah menganggap remeh orang lain.
Yang namanya ilmu itu perlu terus di update. Ketika kita berhenti belajar, kita akan tertinggal dari orang lain. Dengan merasa ‘bodoh’ , kita akan terus termotivasi untuk belajar dan tetap rendah hati. Seperti pepatah, bagaikan ilmu padi semakin berisi semakin merunduk


Sebenarnya kecuali autis, tidak ada orang yang terlahir bodoh. Bahkan anak autis pun kadang ada yang memiliki sisi genius. Setiap orang berbeda-beda tingkat penguasaan ilmunya. Ada yang cepat belajar, ada yang lambat. Hal ini disebabkan banyak faktor seperti bakat, tingkat konsentrasi, faktor psikologis, sifat, lingkungan dan berbagai faktor lainnya. Namun itu jangan dijadikan alasan untuk mengvonis diri sendiri bodoh. Tidak ada yang bodoh. Asal ada kemauan untuk belajar dan terus maju, pasti bisa!! :)



Sukses besar dimulai dari langkah-langkah kecil
Mari melangkah menuju kesuksesan :)




Catatan:
Bila anda tertarik dengan tulisan saya dan ingin mengikuti tulisan-tulisan saya yang lain, dapatkan informasi artikel terbaru yang akan dikirimkan ke e-mail anda setiap saya menulis artikel baru di blog ini. Caranya mudah, tinggal masukkan alamat e-mail anda pada kolom di sebelah kanan ketiga dari atas yang bertulisan “FeedBurner

Atau bookmark saja alamat blog ini, atau catat saja alamat blog ini: solusi-sukses.blogspot.com . Kunjungan anda sangat berharga :)






26 komentar:

  1. Lebih baik merasa bodoh agar termotivasi untuk belajar daripada berhenti belajar karena merasa pintar..
    Artikel yang menarik mas,

    salam

    BalasHapus
  2. Ups, ga taunya pertamax ya..hehe..

    BalasHapus
  3. sangat menarik...
    saya yang terakhir sajalah...
    biar tetap semangat belajar...

    BalasHapus
  4. wah saya juga termasuk bodoh hehehe

    BalasHapus
  5. Ehm... saya juga belum pintar tapi bukan berarti bodoh...

    BalasHapus
  6. sy jg msh bodoh dlm segala hal terutama ttg montize blog, tp tidak menyerah utk mengikis kebodohan ini supaya sedikit pintar seperti yg lain :D
    trims artikelnya, penuh inspirasi, sekalian peringatan utk ortu dan guru jgn sekali2 bilang bodoh

    salam
    hill

    BalasHapus
  7. Mau jadi pintar aja mas wellsen :D

    BalasHapus
  8. @ Peluang Bisnis | Ricky:

    saya setuju, mas..

    Selamat atas pertamaxnya :p
    hahaha

    BalasHapus
  9. @ Iwankus:

    setuju, mas :)
    semangat!!

    BalasHapus
  10. @ Reza Fauzi:

    yang bener? :p
    hahaha

    BalasHapus
  11. @ Heru:

    maksudnya biar lebih termotivasi untuk belajar mas.. hehe

    BalasHapus
  12. @ MasWiens.com:

    saya sependapat, mas :)

    BalasHapus
  13. @ belajar bisnis internet | Hill:

    Saya juga masih perlu banyak belajar, mas :)

    sama2..
    semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  14. @ tips bisnis online:

    saya juga ingin sukses mas..
    mari berjuang :D

    BalasHapus
  15. @ Alfred:

    sama, mas :D

    BalasHapus
  16. Ada yang kurang pembahasannya tuh. Masa Bodoh...

    BalasHapus
  17. saya sangat tidak berani mengatakan kata-kata keramat tersebut baik pada diri sendiri ataupun orang lain, takut hukum karma..

    BalasHapus
  18. @ Maskuncoro:

    terima kasih tambahannya , mas :)

    BalasHapus
  19. @ rudy azhar:

    saya juga tidak, mas..
    dan artikel ini juga bukan bermaksud mengatakan orang lain bodoh.. :)

    BalasHapus
  20. Saya juga tidak setuju dengan orang yang mengatakan anaknya bodoh atau tolol dan lain semcamnya,karena selain itu juga perkataan orang tua tuh termasuk doa, dan doa orang tua kepada anaknya itu dikabulkan.
    jadi kalo beneran jadi bodoh siapa yang akan menyesal?
    Iklan Baris

    BalasHapus
  21. @ Pasang Iklan Gratis:

    yupz.. saya sependapat, mas :)

    BalasHapus
  22. Ach aku jadi malu, harus banyak belajar nich biar pintar...

    BalasHapus
  23. @ sumartono:

    saya juga perlu banyak belajar, mas.. :)
    artikel di atas bukan bermaksud sok menggurui..

    BalasHapus
  24. Monterey Neighborhood Meatshops are stand-alone outlets that exclusively sell a wide range of Monterey pork and beef cuts, as well as Monterey Ready-to-Cook Meats, Magnolia Chicken, Purefoods hotdogs and other selected San Miguel products.

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)