Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Senin, 19 Oktober 2009

Ketika Cita-citaku Tidak Tercapai

Pernahkah anda mengalami saat dimana apa yang anda impikan tidak tercapai?



Saya pernah dan saya yakin sebagian besar orang juga pernah. Memang hidup ini penuh ketidak-pastian. Kita boleh punya rencana, tapi tidak selamanya hidup berjalan sesuai keinginan kita. Ada hal yang berada di luar kendali kita. Tapi bukan berarti kita harus berhenti berusaha. Bukan itu maksud saya. Usaha itu wajib.

Beberapa waktu lalu saya telah menetapkan sebuah goal pribadi. Goal yang cukup tinggi untuk ukuran saya(detailnya tidak perlu dijelaskan :p ) . Planning telah dibuat, berbagai strategi telah dirancang, bahkan ditambah visualisasi dan berbagai usaha lainnya. Namun semuanya tidak bisa maksimal, ada saja halangan.

Saat sedang down, tidak sengaja saya melihat iklan acaranya Pak Mario Teguh. Walaupun hanya iklan pendek, tapi kata-katanya telah membangkitkan motivasi dan menginspirasi saya. Bunyinya kira-kira begini:

“Kadang kita punya cita-cita yang tinggi, tapi karena beberapa kesulitan yang menghalangi, membuat kita mengecilkan cita-cita kita. Bagaimana kalau kita tetap mempertahankan cita-cita yang tinggi tersebut, sambil kita terus meningkatkan kualitas diri kita agar kita pantas untuk cita-cita tersebut”

Jreng! Motivasi saya langsung bangkit kembali. Dan sekarang saya siap untuk mengejar target pribadi saya lagi. Namun dengan dibekali mindset baru. Relax(santai, enjoy, tidak ngotot sampai urat putus :p) , dan terus mengembangkan diri saya. Terus belajar dan terus action sampai keinginan saya tercapai, sambil tetap ingat bahwa ada hal-hal yang berada di luar kontrol saya..yang tidak bisa dipaksakan.

Inti artikel kali ini bukan pada curhat nya, tapi ditekankan pada kata-kata Pak Mario Teguh di atas. Kalo kita lihat banyak orang ingin kaya,, tapi kualitas dirinya belum mencerminkan orang kaya. Malas-malasan, tidak disiplin, tidak mau usaha. Singkat kata mereka belum pantas menjadi orang kaya.

Apapun impian kita, janganlah mengubur impian kita hanya karena satu dua halangan. Gagal itu biasa. Bangkit dari kegagalan itu luar biasa. Mari berjuang mencapai impian kita, sambil terus meningkatkan kualitas diri. Semangat!! :)

76 komentar:

  1. Salam kenal mas Welsen...
    Untuk mengatasi hal ini, ketika cita-citaku tidak tercapai, Tetap introspeksi diri, evaluasi, dan mengingat masa-masa dimana kita belum bisa belajar, belum bisa membaca, belum bisa menulis, It takes time..., butuh waktu.
    Berkali-kali kita jatuh dalam usaha untuk belajar berjalan, kita tetap bangkit agar bisa berjalan, berkali-kali kita salah eja, kita akhirnya juga bisa membaca, berkali-kali kena damprat karena gak bisa nulis, toh kita akhirnya juga bisa nulis. Selama ada orang di sekeliling kita yang sudah mampu meraih apa yang kita cita-citakan, mereka pasti bersedia mendukung. Jadi menurut saya, lebih baik mencari orang yang sudah pernah meraih cita-cita yang kita juga cita-citakan dan belajar banyak darinya.
    Tetap semangat.

    BalasHapus
  2. wah rajin ngeposting ya.....semangat broo...pantang maju he he he eh salah ...pantang miring.....

    BalasHapus
  3. tiap orang pasti pernah, tak terkecuali saya :)

    tentu aja kecewa itu ada, tapi menurut saya hidup terlalu singkat hanya untuk merenungi kegagalan. Saya pernah membaca sebuah buku motivasi, dan saya jadi malu bila saya sampe kalah dengan laba-laba ;)

    btw, salam kenal ya mas :D

    BalasHapus
  4. SEmua tergantung kita dalam menyikapi keadaan. Yang punya berlebih uang pun belum tentu sukses. Kuncinya adalah kemauan dan kerja keras diiringi do'a supaya semua terlaksana.
    Nice posting mas...

    BalasHapus
  5. aq dari masa sekolah sudah diajari untuk membuat rancangan hidup, dan rancangan itu tentu saja ada cita2ku diumur 20. Saat ini umurku 20, dan kenyataannya cita2ku tidak bisa kuraih..... yg diharuskan aq harus merubah jalan hidupku..... toh aq yakin pasti ada yg terbaik untukku.

    Tapi aq masih suka membuat rancangan hidup, bahkan untuk umur 24. Seenggaknya aq harus terus berusaha dan kerja keras. Semangat yak....

    BalasHapus
  6. kecewa pasti ada, tp disaat kita menghadapi kegagalan, bukanlah seberapa bsar kita gagal, namun bagaimana sikap kita dlm melihat kegagalan.
    tetaplah melihat kedepan,
    sukses selalu yaa.

    BalasHapus
  7. @ Hafiid:

    salam kenal mas Hafiid :)
    terima kasih atas support, masukan dan sarannya..
    jatuh itu biasa, berdiri lagi setelah jatuh adalah luar biasa..
    thanks

    BalasHapus
  8. @ Jay:

    hahaha..
    iya, saya posting tiap Rabu dan Sabtu :D

    BalasHapus
  9. @ Ian:

    salam kenal juga :)
    betul, daripada menghabiskan waktu terlarut dalam kegagalan, kita bisa memilih untuk bangkit dan melangkah lagi..
    thanks supportnya :)

    BalasHapus
  10. @ Agus Siswoyo:

    setuju, mas..
    doa tidak boleh dilupakan :)

    BalasHapus
  11. @ Vie_three:

    wah..keren :)
    memang dalam hidup ini ada banyak hal yang berada diluar kendali kita..
    jadi mungkin saja kalo planning kita meleset..
    yang jelas, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk berhenti melangkah menuju impian kita..

    thanks ya supportnya :)

    BalasHapus
  12. @ Irma Sustika:

    salam kenal mbak Irma :)
    saya sependapat dengan anda..
    terima kasih banyak atas support nya :)

    BalasHapus
  13. Luar biasa Mas .... Cita-cita adalah keharusan dalam diri kita.. cita-cita terbaik yang diikuti oleh actio terbaik ... sudah dapat dipastikan akan mendapatkan hasil terbaik ...

    Posting yang membangun ...

    SAlam sukses dan sehat

    BalasHapus
  14. Cita2 tidak tercapai? Tentu pernah mengalaminya, bahkan sekarang juga ada yang masih belum tercapai. Tapi semua rintangan dan halangan itu membuatku untuk lebih bekerja keras lagi. Heubat...postingnya Mas Wellsen.

    BalasHapus
  15. rasanya sangat pedih sekali, apaladi jika kita sudah berusaha sekuat tenaga...
    tapi pasti ada hikmahnya...

    BalasHapus
  16. Semua harus diambil hikmahnya, lakukan evaluasi diri dan bangun kembali merintis jalan menggapai cita-cita. Dan harus menyadari bahwa tidak ada jalan yang mudah untuk menggapai puncak.
    Salam Sukses.

    BalasHapus
  17. saya sangat suka kata-kata tersebut yang menggugah dan memotivasi. Trims sekali Mas, semoga menjadi pembelajaran buat saya. Salam :)

    BalasHapus
  18. kegagalan adalan sukses yang tertunda, jangan terlalu larut didalam nya. ayo semangat...semangat...selalu

    BalasHapus
  19. @ tetenw:

    setuju mas..
    thanks..
    semoga bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  20. @ rezky pratama:

    saya gak tau mas..
    hahaha
    thanks atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  21. @ sumartono:

    semoga kegagaln yang pernah kita alami membuat kita lebih maju dan semakin dekat dengan kesuksesan :)

    thanks, mas..

    BalasHapus
  22. @ Berry Devanda:

    betul,mas..
    dalam setiap kejadian buruk pasti ada hikmah yang bisa dipetik :)

    BalasHapus
  23. @ sugiana.com:

    terima kasih atas masukannya,mas Sugiana :)

    BalasHapus
  24. @ arkasala:

    sama2 mas..
    semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  25. @ heru:

    terima kasih atas supportnya, mas Heru :)

    BalasHapus
  26. semuanya untuk mendatangkan kebaikan...

    BalasHapus
  27. Motivasi yang bagus akan mengantarkan kita dalam merealisasikan apa yang menjadi impian kita selama ini. Good job Wellsen.

    BalasHapus
  28. Salam kenal Om Wellsen.
    Kata-kata Mario Teguh diatas, secara tidak saya sadari terus saya terapka. saya sadar cita-cita saya tinggi. namun secara tidak saya sadari saya melihat kebelakang rupanya setiap hari-hari saya berusaha meningkatkan kualitas saya untuk mencapai cita-cita saya itu. Apalagi dengan beberapa kejadian yang sungguh di luar akal saya membuat saya seperti disadarkan kembali bahwa kalo seandainya saya tidak seperti itu, cita-cita saya akan lebih menghadapi rintangan Berat.

    BalasHapus
  29. Makasih udah mampir dan kasih komentar di blog saya. Hmm... tulisan anda menarik juga. :D

    BalasHapus
  30. @ negeri hijau:

    yupz..
    terima kasih atas komentarnya, mas :)

    BalasHapus
  31. @ tukangpoto:

    terima kasih mas :)

    BalasHapus
  32. @ Deka:

    wew..koq oom..
    umur saya baru 20 lho..
    hahaha
    setuju, mas..
    cita-cita kita tidak ada yang mustahil asalkan kita mau berjuang untuk mencapainya, salah satunya dengan terus mengembangkan diri..

    thanks kunjungannnya :)
    salam sukses..

    BalasHapus
  33. @ Mas Roy:

    sama2 mas Roy..
    thanks juga atas kunjungan anda..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah semua doaku selalu dikabulkan olehNya jadi aku termasuk orang2 yang sukses

    BalasHapus
  35. seringkali manusia melakukan hal yang sama dengan cara-cara yang sama tapi mengharapkan hasil yang berbeda dan lebih baik <<===hehe ini jg dpt dari mario teguh :D

    salam
    hill

    BalasHapus
  36. nice posting my friend :) keep it up! :D btw, visit me back dear :)

    BalasHapus
  37. kadang tidak mendapatkan yang kita inginkan adalah suatu berkah

    BalasHapus
  38. Iyap.. benul.. eh .. betul..,

    owh ya.. sorry baru bisa mampir nih, habis ribet sama om Google, hhehehe...

    Salam sukses kawan..

    ^_^

    BalasHapus
  39. mantap mas wellsen..

    wuis ngeblog langsung dari hongkong :)

    ^^

    BalasHapus
  40. mau nambahin 1 hal mas... KITA GAGAL SAAT KITA BERHENTI BERUSAHA :D

    JADI ARTINYA, KALAU KITA TERUS MAJU MENGEJAR IMPIAN KITA, KITA PASTI AKAN BERHASIL MENCAPAI APA YANG KITA IMPIKAN....

    Tantangannya adalah, apakah kita bisa mencapai mimpi tersebut dengan cepat atau sebaliknya??

    Cepat lambat pencapaian mimpi ini tergantung diri kita sendiri... :D Seperti kata Pak Mario, Apakah kita sudah pantas mencapai ini atau belum

    Mantabb mas wells:D

    BalasHapus
  41. setuju sob, kata2nya bagus tuh buat dijadikan motivasi.
    sukses selalu untukmu :)

    BalasHapus
  42. @ re-saintazkiya:

    baguslah..
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  43. @ belajar bisnis internet ! Hill:

    wah..pencinta Mario Teguh nih, mas Hill :)
    hahaha

    sukses juga.. :)

    BalasHapus
  44. @ alfon:

    betul, mas..
    intinya mencari hikmah dari setiap kejadian :)

    BalasHapus
  45. @ Bisnis Online - 1:

    yapz, gpp mas..
    saya senang anda mau mampir :)
    thanks..
    salam sukses

    BalasHapus
  46. @ motivasi:

    artikelnya udah saya siapkan di draft dari sebelum berangkat, mas :)

    BalasHapus
  47. @ Alfred:

    terima kasih tambahannya, mas :)
    untungnya saya tidak berhenti mencoba lagi..
    salam sukses bro.. :)

    BalasHapus
  48. @ fandhie:

    lebih tepatnya "Motivasi mania" bro..
    hahaha :D

    BalasHapus
  49. @ Num3eR:

    makasih sob..
    sukses juga untukmu :)

    BalasHapus
  50. @ mind power:

    nice to meet u too friend :)
    please enjoy my blog..

    BalasHapus
  51. terus semangat...
    untuk menggapai cita2...

    BalasHapus
  52. @ Iwankus:

    thanks mas Iwan :)

    BalasHapus
  53. Ketika cita-cita tidak/belom tercapai harus bersabar, TIDAK ADA KATA GAGAL, YANG ADA HANYA SUKSES ATAU BELAJAR-TDW.

    BalasHapus
  54. Monterey Neighborhood Meatshops are stand-alone outlets that exclusively sell a wide range of Monterey pork and beef cuts, as well as Monterey Ready-to-Cook Meats, Magnolia Chicken, Purefoods hotdogs and other selected San Miguel products.

    BalasHapus
  55. I wanted to thanks in your time for this glorious read!! I positively enjoying each little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you weblog post

    BalasHapus
  56. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    BalasHapus
  57. Terima kasih untuk tipsnya, saya mau coba semoga juga.

    BalasHapus
  58. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  59. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  60. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  61. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  62. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  63. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  64. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  65. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  66. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimakasih

    BalasHapus
  67. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  68. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  69. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  70. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  71. Amazing Artikel yang sangat berguna,terutama Tipsnya sangat membangun. boleh dicoba.

    BalasHapus
  72. Terimakasih Tulisan dan Info yang bermanfaat. wajib dicoba. salamsupport@caramenghilangkankeputihan.com sukses selalu.

    BalasHapus
  73. Cita citaku ibaratkan nasi sudah menjadi bubur demi menutup kemaluan orang tua,sebelum ikut perang sudah mati duluan, hanya pepatah jika dijelaskan sangat kekecewa yang paling dalam..----

    BalasHapus
  74. Cita citaku ibaratkan nasi sudah menjadi bubur demi menutup kemaluan orang tua,sebelum ikut perang sudah mati duluan, hanya pepatah jika dijelaskan sangat kekecewa yang paling dalam..----

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)