Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Rabu, 14 Oktober 2009

Tukang Kayu yang Kaya Instan

Beberapa hari yang lalu saya mendengar sebuah cerita yang menarik. Dan sekarang saya akan men-share nya di artikel kali ini. Selamat membaca :)


Ada dua orang tukang kayu. Seorang tukang yang sudah senior, dan seorang tukang kayu junior. Suatu hari, si tukang kayu senior sedang akan memaku. Ia memegang sebatang paku sepanjang 10 cm dan bersiap memakunya. Si junior pun memperhatikan seniornya dengan penuh perhatian.

Tepat ketika si senior bersiap memukulkan martilnya, tiba-tiba Hp si junior berdering. Ia pun keluar dari ruangan tersebut sebentar untuk mengangkat telepon yang masuk. “Ah, cuma miscal” serunya kesal. Ketika ia masuk kembali ke ruangan tersebut, ia melihat paku itu telah menancap sempurna pada kayu yang cukup tebal.

“Wah, senior hebat sekali. Paku 10 cm bisa dimasukkan ke dalam kayu tebal itu hanya dengan sekali pukul. Benar-benar tukang kayu bertangan dewa. Aku juga mau seperti itu…Tolong ajari aku!!” .

Si senior hanya bisa geleng-geleng kepala melihatnya. Padahal waktu si junior keluar untuk menjawab telepon tadi, ia memukul paku itu berkali-kali dengan teliti dan sabar, sedikit-demi sedikit, sampai akhirnya menancap sempurna.


Cerita di atas adalah analogi dari orang-orang yang ingin kaya instan. Melihat “tukang kayu senior”(orang-orang yang sudah sukses) memasukkan paku hanya pada saat “paku itu telah dimasukkan sempurna”(saat orang itu telah menikmati kesuksesannya). Mereka tidak melihat proses memakunya “memasukkan paku sedikit demi sedikit”(bagaimana perjuangan orang itu hingga bisa mencapai kesuksesannya seperti sekarang). Malah mereka ingin “memasukkan paku dengan sekali pukul”(kaya instan).

Demikian pula yang terjadi dalam bisnis online. Banyak orang yang mengira bisnis online adalah cara kaya instan. Persepsinya adalah “Bila saya join bisnis online tertentu atau membeli ebook panduan tertentu, saya akan segera memiliki penghasilan puluhan juta per bulan” ,atau “setelah saya transfer untuk membeli ebook ini, besoknya setumpuk uang akan hadir di rekening saya”.

Persepsi ingin kaya instan seperti ini akan membuat kita mudah dimanfaatkan oknum-oknum yang menawarkan kaya instan. Tinggal menawarkan sesuatu dengan kata-kata manis plus janji kaya instan, orang-orang yang ingin kaya instan pun terpedaya. Akhirnya kaya instan hanya menjadi angan-angan, malah si penjual itu lah yang kaya instan setelah menipu uang kita :p

Bisnis online adalah bisnis yang menggunakan media internet. Ada sesuatu yang dijual, entah itu produk fisik atau produk digital(ebook)…entah itu produk sendiri, menjualkan/mempromosikan produk orang lain untuk mendapat komisi, ataupun menjual jasa(membuatkan website, menulis review, menampilkan iklan,dll). Ada yang dijual, ada yang membeli, barulah ada uang masuk. Jadi mana ada duduk-duduk diam dapat uang tanpa upaya apapun.

Betul bahwa bisnis online mepunyai banyak kelebihan dibanding bisnis biasa. Betul bahwa tidak sedikit orang yang sudah punya penghasilan puluhan bahkan ratusan juta per bulan dari bisnis online. Bahkan internet marketer luar negeri bisa menghasilkan ratusan ribu dollar hanya bermodal mengirim sebuah email. Tapi kita perlu juga melihat “proses memasukkan paku” nya. Bagaimana upayanya hingga bisa mencapai prestasi seperti sekarang.

Walaupun tidak bisa kaya instan, tapi kita bisa belajar kerja cerdas. Maksudnya belajar metode yang paling efektif untuk mempercepat kesuksesan kita. Ibaratnya, ketika orang lain menggali tanah dengan tangan, kita belajar menggunakan sekop sehingga kerja kita lebih cepat dan lebih efisien. Caranya, misalnya kita mempelajari metode-metode yang digunakan dan dibuktikan orang-orang yang telah sukses lebih dulu.

*Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan teman-teman yang menanyakan: “apakah bisnis online itu bisa membuat kita kaya instan?”


Say yes to kerja cerdas
Say no to kaya instan


Salam sukses untuk kita semua :)



Catatan:
Bila anda tertarik dengan tulisan saya dan ingin mengikuti tulisan-tulisan saya yang lain, dapatkan informasi artikel terbaru yang akan dikirimkan ke e-mail anda setiap saya menulis artikel baru di blog ini. Caranya mudah, tinggal masukkan alamat e-mail anda pada kolom di sebelah kanan kedua dari atas yang bertulisan “FeedBurner

Atau bookmark saja alamat blog ini, atau catat saja alamat blog ini: solusi-sukses.blogspot.com . Kunjungan anda sangat berharga :)










42 komentar:

  1. Betul, segala sesuatu butuh proses. Tergantung usaha kita dan keseriusan terjun di bisnis ini...

    BalasHapus
  2. Cerita yang sangat memberi inspirasi bang...memang kadang2 sudut pandang kita manusia melihat yang indah2 saja, tanpa menyadari sesuatu yg indah itu terbentuk karena proses...

    BalasHapus
  3. Benar sekali, dibutuhkan kerja keras, keuletan dan disiplin diri, untuk meraih sukses. Kesuksesan tidak datang begitu saja.

    salam kenal juga, makasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  4. assalamualaikum,
    gmana kabrnya mas welsen ?mhn maaf baru kunjung balik lagi nih...
    sy stuju, bahwa hidup perlu proses. Kaya instan sepertinya tidak ada proses. Prosesnya terlalu pendek. di dalamnya tidak ada kerja keras, keuletan dan disiplin.
    salam

    BalasHapus
  5. Peluang Bisnis | RickyRab Okt 14, 08:05:00 PM

    Cerita diatas sebenarnya bisa kita jadikan contoh bahwa segala sesuatu pasti bisa asal kita mau melakukannya..

    sukses mas wellsen

    BalasHapus
  6. uh,,keren nih pesennya
    palagi untuk para penggila bisnis online
    trims yah..

    BalasHapus
  7. sangat perlu bagi saya khususnya sering2 baca artikel seperti ini...
    biar tetap menginjak bumi...
    optimis namun tetap realistis...
    great article
    thanks

    BalasHapus
  8. artikel yang menarik mas, memang benar mas semuanya harus melalui proses, salam sukses selalu

    BalasHapus
  9. betul, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian...

    BalasHapus
  10. semuanya butu proses, karena kita orang biasa..

    BalasHapus
  11. contoh paling nyata di bisnis MLM. seorang downline ketika melihat upline-nya.. keberhasilan yg dicapai oleh upline tidak dilihat dr prosesnya knp upline tsb bisa maju dan sukses seperti itu. di satu sisi, upline pun harus memberitahu dowlinenya bahwa ketekunan adalah proses yg sangat penting untuk meraih kesuksesan

    BalasHapus
  12. betul mas
    memang kerja keras adalah kunci kesuksesan

    BalasHapus
  13. @ Sudino Dinoe

    betul, mas..
    oleh karena itu kita perlu mengubah mindset tersebut.. :)

    BalasHapus
  14. @ narti:

    setuju, mbak..
    sama2..
    thanks juga atas kunjungan baliknya.. :)

    BalasHapus
  15. @ Neng Rara:

    kabar saya baik..
    Neng gmn?
    yupz..saya setuju dengn pendapat anda :)

    BalasHapus
  16. @ Peluang Bisnis | Ricky:

    betul, mas..
    thanks atas masukannya..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  17. @ yanuar catur rastarafa:

    sama2 bro..
    thanks jg udh mampir :D

    BalasHapus
  18. @ Iwankus:

    optimis tapi tetap realistis..
    yupz.. i like that :D

    BalasHapus
  19. @ heru:

    thanks mas Heru :)

    BalasHapus
  20. @ buwel:

    setodjoe.. :D

    BalasHapus
  21. @ a-chen:

    setuju, mas Achen :)

    BalasHapus
  22. @ kyaineblog:

    setuju , mas..
    itu yang paling ideal.. :)

    BalasHapus
  23. @ annosmile:

    iya.. :)

    BalasHapus
  24. Mantab haringnya.

    Ada gejala yang memprihatinkan, generasi muda sekarang senangnya sesuatu yang serba instant. Padahal kesuksesan butuh perjuangan.

    Salam kenal kembali. Selamat berjuang.

    BalasHapus
  25. Hhmm..saya sich memang sangat tidak setuju kaya model Instan, instansi keuangan, instansi perdangangan dan instansi2 yang lainnya hihihihi :D

    salam semangat selalu

    BalasHapus
  26. Saya pikir tidak ada yang instan di dunia ini mas semua butuh proses. Mi instan aja ada prosesnya untuk bisa mateng. Bisnis online pun saya yakin perlu proses yang tidak mudah. Contoh kecil jika kita ngeblog (walau dasarnya hobby) kita perlu posting dan mempercantik blog apalagi untuk monetize.
    Sedikit urun rembuk dari saya. Trims atas ilustrasi yang menarik Mas. Salam :)

    BalasHapus
  27. @ Puspita:

    betul, mbak Puspita..
    terima kasih atas kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  28. @ bocahbanjar:

    itu beda bro :p
    hahaha

    thanks kunjungannya..

    BalasHapus
  29. @ arkasala:

    iya, mas..
    semoga artikel ini menjawab pertanyaan orang tentang apakah bisnis online = kaya instan..

    terima kasih komentarnya :)

    BalasHapus
  30. betul mas wells....semua indah pada waktunya...dan itu perlu proses..sekarang tergantung kita sendiri...apakah sabar menjalaninya :D

    BalasHapus
  31. Say yes to kerja cerdas
    Say no to kaya instan

    setojooooooo mas..
    semua butuh kerja keras dan cerdas :)

    BalasHapus
  32. bagus bgt analoginya, artikel disini bnyk inspirasi & motivasi, sekalian ksh informasi mas welsen, skrg ada kontes SEO, pertamina yg ngadain "kerja keras adalah energi kita" selain SEO penilaiannya isi dr artikelnya, sy menjagokan blog ini, ayo ikutan ya :)

    BalasHapus
  33. proses is the best, yang penting sabar dan tekun.
    seperti montir yang dibayar mahal dan bisa mendeteksi kerusakan mobil hanya dari suara. tapi perjuangannya 15 tahun untuk menguasainya.
    sukses mas

    BalasHapus
  34. @ Alfred:

    semua indah pada waktunya..
    saya suka kata2 itu :)

    BalasHapus
  35. @ masa depan:

    setuju mas :)

    BalasHapus
  36. @ belajar bisnis internet | Hill:

    thanks infonya mas Hill :)

    BalasHapus
  37. @ candradot.com:

    setuju mas..
    Itu adalah bukti bahwa suatu keahlian yang hebat dihasilkan dari latihan yang tidak sedikit :)

    BalasHapus
  38. Monterey Neighborhood Meatshops are stand-alone outlets that exclusively sell a wide range of Monterey pork and beef cuts, as well as Monterey Ready-to-Cook Meats, Magnolia Chicken, Purefoods hotdogs and other selected San Miguel products.

    BalasHapus
  39. Saya suka cerita ini. Terima kasih.

    Blog otomotif terbesar di Indonesia. Dapatkan berita, tips, daftar harga mobil terbaru, daftar harga motor terbaru, jual beli mobil, jual beli motor di hanya di Avelia.co.id

    BalasHapus
  40. cerita yang menginspirasi


    http://info99.gq

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)