Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 08 Agustus 2009

Be a M.A.D

Be a M.A.D ? Apa pula ini? Bukankah dalam bahasa Inggris mad = gila? Be a M.A.D = Menjadi gila? Ah yang benar saja. Ups. Sebelum anda buru-buru menarik kesimpulan, teruskan dulu membaca artikel berikut :)


M.A.D bukan mad yang artinya gila. Ini sebuah singkatan. M.A.D= Make a Difference. Ciptakan suatu perbedaan. Mungkin banyak orang tidak suka yang namanya perbedaan. Bagi sebagian orang, perbedaan adalah suatu hal yang menakutkan. Manusia tidak suka hal-hal yang berbeda dari konsep berpikirnya. Tapi benarkah sikap anti-perubahan tersebut?


To Be Different
Sebagian besar orang tidak pernah terpikirkan untuk menjadi beda. “Jangan neko-neko lah” , katanya. Mereka berprilaku, bersikap, berbicara seperti orang pada umumnya. Tidak masalah memang.

Yang jadi masalah adalah jika kita menjadi budak dari pendapat orang lain. Melakukan segala sesuatu yang bukan keinginan kita yang sebenarnya, tapi melakukan sesuatu yang orang lain ingin kita lakukan.

Misalnya seorang remaja yang memakai narkoba karena kawan-kawannya yang lain melakukan hal serupa, dan dia takut dianggap tidak keren bila tidak melakukan hal serupa. Jadi ia memakai narkoba bukan karena dia ingin, tapi untuk memenuhi kesenangan kawannya. Atau seorang ibu-ibu yang bela-belain beli mobil karena semua tetangganya punya mobil, meskipun keuangannya sudah sekarat dan hutang mencekik leher. Atau seorang remaja putri yang diet sampai sekarat karena teman-temannya yang lain langsing.

Atau seperti kisah yang ini.

Berapa orang membuat dirinya sendiri menderita, bahkan sampai menghancurkan diri sendiri hanya demi memuaskan orang lain? Menjadi robot yang digerakkan remote control tetangga atau temannya?

Hanya segelintir orang yang berani tampil beda. Menjadi diri sendiri. Menunjukkan jati dirinya. Melakukan sesuatu atas keinginannya sendiri, bukan untuk memuaskan orang lain. Menjadi trendsetter. Dan biasanya mereka adalah orang istimewa.



Think Different
Benarkah semua pandangan/anggapan umum itu benar? Kalo itu memang benar, kenapa orang-orang yang berpegang pada pandangan umum itu hanya menjadi orang yang biasa-biasa. Tidak sukses, tidak istimewa. Hanya orang biasa-biasa. Dan bukankah orang sukses adalah sebagian kecil dari persentase penduduk dunia? Sebagian kecil = tidak umum = beda.
Mau belajar dari orang “umum” yang hanya orang biasa-biasa? Atau mau belajar cara berpikir dari orang-orang sukses yang mungkin cara berpikirnya agak beda, tapi hasilnya mereka istimewa, punya prestasi.

Berani berpikir beda? Berpikir out of box?



Make A Difference
Ciptakan perbedaan. Dalam dunia bisnis saat ini, kita melihat bahwa orang-orang yang berhasil sukses adalah mereka yang berhasil menciptakan sesuatu yang beda. Sesuatu yang unik. Hal yang inovatif, belum pernah ada sebelumnya.

Professor W. Chan Kim dalam bukunya Blue Ocean Strategy mengajarkan kita untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang beda, yang belum pernah ada, untuk menciptakan segmen pasar yang baru, daripada bertarung mati-matian di pasar yang sudah sesak.

Lalu, Ippo Santhosa, creative marketer nomor 1 di Indonesia mengajarkan kita untuk selalu mengeksplorasi otak kanan kita. Eksplorasi kreativitas kita untuk menciptakan perbedaan dan inovasi.


Sesuatu yang langka(beda/tidak umum/tidak lazim) belum tentu istimewa. Tapi hal yang istimewa pasti langka. Kalo gak langka, gak istimewa lagi dunk, pasaran namanya. :)

28 komentar:

  1. Betul. Jd beda akn memberi sesuatu yg br n ksmptan sukses lbh besar..

    BalasHapus
  2. @ The Fachia :

    Setuju..
    salam kenal bro :)

    BalasHapus
  3. berusaha lebibh baik untuk melakukan setiap perubahan yang lebih baik

    BalasHapus
  4. Well....bagus sekali mas obsesinya, Make a Difference, ya dengan menjadi berbeda dengan yang lain berati ada keunikan yang kita miliki, namun haruslah yang memberi manfaat yang jauh lebih baik pula daripada yang biasa. biasanya orang seperti ini akan menjadi special dan mahal harganya, thanks for nice post...!!

    BalasHapus
  5. sip mas..
    uapik tenan =p

    good job bro..

    ^^

    :D

    BalasHapus
  6. selama positif dan untuk kemajuan kita, tidak masalah meski berbeda dari kebiasaan umum...
    'stop dreaming start action now'

    BalasHapus
  7. Sip mas, saya suka dengan prinsip Make a Difference...kita harus bisa melakukannya dalam bisnis :)

    salam sukses

    BalasHapus
  8. Oke, saya setuju dengan Ippo Santhosa, tuh...

    BalasHapus
  9. @ bisnis online | Heru :

    sip mas.. :D

    BalasHapus
  10. @ David :

    setuju mas..
    intinya menjadi berbeda, tapi ke arah yang lebih positif..

    BalasHapus
  11. @ william eight :

    thanks bro :)

    BalasHapus
  12. @ Iwankus :

    setuju, mas..
    menjadi beda tapi yang bersifat positif..

    BalasHapus
  13. @ Peluang Bisnis | Ricky :

    thanks mas..
    salam sukses juga :)

    BalasHapus
  14. @ Joko Santoso :

    saya juga mas.. :)
    dia luar biasa kreativitasnya..

    BalasHapus
  15. @ Yanuar catur Rastarafa :

    yupz :)

    BalasHapus
  16. mbah surip juga beda hehehe....

    BalasHapus
  17. Artikel yang luar biasa Mas..., insp[iratif dan sangat memotivasi.
    Orang biasa-biasa itu sangat banyak, silahkan pilih akan menjadi orang yang spt apa. Terpenting, susun road mapnya.

    BalasHapus
  18. @ Candradot.com :

    ...dan sangat menginspirasi :D

    BalasHapus
  19. @ Hade :

    thanks ,mas hade :)
    betul.. orang biasa2 ada di mana-mana, orang yang luar biasa tidak banyak.. Tinggal mau pilih jadi yang mana :)

    BalasHapus
  20. Mantap, Mas Wellsen. Sekali waktu, nanti, saya minta ijin akan link ke posting ini, bila ada artikel yang berkaitan. I love it...

    (Mhn maaf, Mas Wellsen. Kunjungan kali ini agak telat. Ada banyak kerjaan ke luar kota akhir2 ini. Dimana, disana, gak ada koneksi internetnya. Hehehe...)

    BalasHapus
  21. Komentar lagi mas wellsen. Saya memberikan award buat blog ini, monggoh silahkan kalo mau diambil buat mempererat tali persahabatan.
    Terimakasih,

    (maaf ya, agak ga nyambung atau malah ga nyambung sama sekali sama tema artikelnya..hehe..)

    salam,

    BalasHapus
  22. @ Khery Sudeska :

    Silahkan, mas :)

    Gpp mas.. Malah saya yang terima kasih karena anda sudah mau mampir ke blog saya :D

    BalasHapus
  23. @ bisnis online ! Heru :

    terima kasih banyak, mas Heru :D
    nanti saya ambil..

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)