Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 22 Agustus 2009

Aku Tidak Berharga

Seperti orang lainnya, aku juga punya mimpi.
Sebuah mimpi yang sangat indah. Mimpi yang tetap hanya sebagai mimpi.
Aku tidak mampu mewujudkannya. Malah aku tidak punya kemampuan apa-apa.
Apapun yang kulakukan hanya akan membuahkan kegagalan.
Aku tidak berharga. Aku tidak berharga.
Hanya sebutir debu yang tidak berarti di tengah gemerlap dunia.
Biarlah mimpiku berakhir sampai di sini. Aku tidak ingin jatuh lebih keras.
Saatnya meringkuk dalam kegelapan. Sendirian. Hingga diriku lenyap tanpa bekas.



Mungkin seperti itulah sebagian orang memandang hidup. Banyak sekali orang yang memandang hidup dengan begitu gelap. Mereka menganggap dirinya begitu tidak berharga. Akhirnya mereka kehilangan semangat hidup.

Benarkah saya tidak berharga? Tentu saja diriku berharga. Setiap orang terlahir sebagai pribadi yang spesial. Di dunia ini hanya ada satu-satunya aku, tidak ada satu pun orang lain yang sama persis denganku. Betul? Aku spesial, istimewa.

Lagipula, orangtua kita telah susah payah membesarkan kita dari bayi sampai sekarang. Apakah segala jerih payah itu hanya untuk menjadikan anaknya seorang yang tidak berguna? Bukankah sebaliknya, ketika kita menganggap diri kita tidak berharga, kita telah menyia-nyiakan perjuangan orang tua kita?

Satu hal lagi yang membuat diri kita masing-masing berharga. Dalam diri kita masing-masing terdapat suatu harta karun yang sangat berharga. Apa itu? Potensi diri, bakat, talenta. Sebuah berlian yang perlu dibersihkan dari lumpur. Sebuah pedang yang perlu diasah. Seorang raksasa tidur yang menunggu dibangunkan.

Dan satu hal. Bagaimana orang lain bisa menghargai saya bila saya pun memandang rendah diri saya sendiri. Dunia tidak segitu gelapnya koq. Dunia menjadi gelap ketika saya menganggap dunia ini gelap, dan akan menjadi indah bila saya memandangnya indah. Dan saya berhak untuk memutuskan memandang dunia dari sisi yang indah.

Saya berhak untuk menjadi bahagia. Saya berhak untuk menjadi berharga. Saya berhak untuk mempunyai mimpi. Dan bila punya kemauan, sebenarnya saya mampu mewujudkan semua mimpi-mimpi saya. Sekarang, saya hanya perlu memaksimalkan setiap potensi diri saya, mengasah semua bakat yang saya miliki, membangunkan raksasa dalam diri saya. Saya bisa dan saya pasti bisa!!


Akhirnya, artikel ini saya tutup dengan penggalan lirik lagunya Mariah Carey yang berjudul “Hero” :



There’s a hero if you look inside your heart.
You don’t have to be afraid of what you are.
There’s an answer if you reach into your soul.
And the sorrow that you know will melt away.

And then a hero come along with the strength to carry on.
And you cast your fears aside and you know you can survive.
So when you feel like hope is gone, look inside you and be strong.
And you finally see the truth that a hero lies in you
....



Siapakah sang “hero” ? Anda sendiri lah “hero” tersebut, dengan segala potensi dan keistimewaan yang anda miliki :)








Dipersembahkan kepada semua pribadi istimewa yang merasa dirinya tidak berharga.

37 komentar:

  1. Oh, ya..

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa untuk teman2 yang merayakan :D

    BalasHapus
  2. semua insan di dunia ini sangat berharga, semua itu bagaimana diri kita membuat diri kita berharga dimata orang lain, jika ingin dihargai maka kita harus lebih dahulu menghargai orang lain. sukses selalu buat anda

    BalasHapus
  3. sebuah artikel yang sangat berguna bagi kita...yang musti kita renungi kalau kita punya kekuatan terpendam didalam diri kita..

    traffic nya makin tinggi mas..

    good work..
    salam super =p

    BalasHapus
  4. Jika ingin dihargai orang lain maka hargailah diri sendiri terlebih dulu.
    Jangan pernah berharap orang lain menghargai Anda jika Anda tidak pernah menghargai diri sendiri.

    Begitulah mungkin pesan yang bisa saya petik dari tulisan ini.
    Harga diri itu sangat mahal, bahkan sebagian orang tidak akan pernah mau menjual dirinya dengan harga berapapun.

    So, jika kita sudah ditakdirkan lahir ke dunia ini. Terimalah itu dengan ikhlas dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Tidak ada makhluk yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan itu hanya milik-Nya. Mari fight dan survive di atas segala ketidaksempurnaan ini.

    Nice post Mas Wellsen,
    Salam Istimewa!

    BalasHapus
  5. saya suka gaya menulis mas wellsen
    sangat menyentuh...
    trims sudah membuat saya mengingat masa lalu...

    BalasHapus
  6. @Wellsen, puasa bukan dirayakan Mas, tapi dijalankan..he..he...he.... =))

    BalasHapus
  7. Gaya yang hebat dalam tiap lekuk kata, menakjubkan dan mampu mengungkit memori tiap insan yang suka baca. Begitu indah memang gaya tulis dari seorang wellsen. Salam kenal dari daddos smart moga tulisan anda akan membuat insan lain mencoba ikut corat coret online. moga succes mas

    BalasHapus
  8. semangat donk mas!!! :)

    salam kenal

    BalasHapus
  9. @ Heru :

    betul ,mas :)
    bila ingin dihargai, kita juga harus menghargai..
    Menghargai diri kita sendiri dan menghargai setiap orang..

    BalasHapus
  10. @ william_eight:

    terima kasih, mas :)

    selamat juga untuk blog baru anda..

    salam istimewa :D

    BalasHapus
  11. Komentar yang menarik, mas..
    betul, itulah inti artikel saya kali ini.. :)

    bila kita sudah menganggap diri kita berharga, barulah kita bisa belajar meningkatkan segala potensi diri kita sehingga menjadi individu yang luar biasa

    :)

    BalasHapus
  12. @ Umar Puja Kesuma:

    Komentar yang menarik, mas..
    betul, itulah inti artikel saya kali ini.. :)

    bila kita sudah menganggap diri kita berharga, barulah kita bisa belajar meningkatkan segala potensi diri kita sehingga menjadi individu yang luar biasa

    :)

    BalasHapus
  13. @ Iwankus :

    terima kasih, mas Iwan :)
    saya senang kalo tulisan saya bisa bermanfaat bagi yang membaca

    BalasHapus
  14. @ Rudy :

    maaf, mas :)
    terima kasih atas koreksinya..

    BalasHapus
  15. @ Daddos :

    terima kasih atas apresiasinya, mas Daddos..
    Salam kenal juga..
    sukses selalu untuk anda :)

    BalasHapus
  16. @ Made Gelgel:

    iya, semangat mas!! :D

    BalasHapus
  17. Setiap orang berhak bahagia dalam hidupnya
    maka jangan menyerah bila suatu saat ada tantangan *sok bijak*

    Salam kenal dari itik manis nan amis ya..

    BalasHapus
  18. Ev'rything is designed, few things are designed well...

    semua emang uda terencana kang, tp cuma beberapa ajja yg emang terencana dengan baik..

    so.. ketika kita gag mampu menjadi 'hero' adakalanya kita bole mengendurkan ikat pinggang, nyender bentaran, bukannya nyerah melainkan menganalisa.. (oalaaaaahhh bohoso ne*) tuk kemudian perbaiki dmn letak kekurangan kita dan lanjut dee kek SBY bilang :p

    BalasHapus
  19. sungguh kasian bagi orang yg menganggap diri mereka tidak berharga....
    bahkan masih didalam rahim pun kita adalah hero.... karena dari berjuta-juta sperma yang membuahi sel telur.... hanya 1 yg bisa menjadi manusia yaitu kita, berarti kita adalah hero bukan??? jaaahhhh omonganku niy sok-sok ajah.... hehehehehe

    BalasHapus
  20. hidup itu harus punya mimpi,
    karna dengan mimpi hidup ini menjadi berarti,
    jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi meskipun sudah jatuh untuk yang kesekian kali. bukankah hidup itu adalah perjuangan?

    BalasHapus
  21. @ itik bali:

    Sip!!
    Never Give Up :)

    lam knal juga ^_^

    BalasHapus
  22. @ genial:

    betul, bro..
    memang tidak semua hal berjalan sesuai keinginan kita, tapi tugas kita lah untuk memperbaikinya..

    Setuju sama pak SBY..Lanjutkann..
    hahaha
    :D

    BalasHapus
  23. @ vie_three :

    yupz..
    benar sekali, vie :D

    BalasHapus
  24. @ Irda:

    yupz.. betul sekali..
    mimpi lah yang membuat hidup kita lebih berwarna :)

    BalasHapus
  25. Tulisan yang penuh inovasi. Perpaduan antara narasi dengan gaya yang sangat puitis. Walau pendek, namun mengandung pesan yang sangat dalam. Sukses mas, salam kenal juga.

    BalasHapus
  26. Artikel yang istimewa mas, kita memang harus menghargai diri sendiri sebagai pribadi. Karena tanpa apa yang sudah kita lakukan sampai sekarang, maka kita bukanlah siapa-siapa.
    Sekaranglah saatnya menyanyangi diri sendiri.

    salam,

    BalasHapus
  27. Salam hangat mas wellsen...saya ALfred...wow heronya mariah carey ya??? mantabbb sekali..sudah seharusnya kita mensyukuri kehidupan kita di dunia, tidak usah merasa minder, rendah diri dantidak berguna...salam hangat mas nice post :D

    BalasHapus
  28. @ Sumartono:

    terima kasih, mas..
    sukses untuk anda :)

    BalasHapus
  29. @ Peluang Bisnis | Ricky:

    betul, mas..
    kita yang sekarang adalah akumulasi perbuatan kita di waktu2 yang lalu..
    Jadi, sebaiknya kita belajar mencintai diri kita apa adanya.. :)

    BalasHapus
  30. @ Alfred's Blog:

    Halo Alfred :)
    Betul, seharusnya kita belajar untuk menghargai diri kita sendiri..
    Karena setiap individu terlahir sebagai sosok istimewa..

    Terima kasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus
  31. sedaaap artikelnya disini membangun semangat semua mesti di bookmark
    terima kasih sudah berbagi dan memotivasi kawan ;)

    BalasHapus
  32. Lagu penutupnya itu yang gak tahan :D Anda sudah menjadi motivator ulung, Mas Wellsen. Tulisan anda singkat dan mudah dicerna. Yang lebih penting lagi, setiap kalimat punya energi yang kuat untuk menggerakkan. Salut ;;)

    BalasHapus
  33. @ Mencari Blogpreneur Sejati:

    sama2 sobat..
    thanks kunjungannya :)

    BalasHapus
  34. @ Khery Sudeska:

    terima kasih, mas Khery :D
    saya senang kalo tulisan saya ternyata bermanfaat :)

    BalasHapus
  35. Salam kenal ya. Tulisan yang cukup menggugah. Saya jadi terinspirasi untuk menulis spt anda. Tidak melulu membahas soal bisnis online, tapi ada sisi lain yg jg menarik untuk ditulis.Dan sepertinya saya bakalan sering berkunjung nih.

    BalasHapus
  36. @ Belajar bisnis internet:

    Salam kenal,bunda :)
    saya senang bila anda suka tulisan saya.
    Memang sejujurnya,saya tidak suka menulis tentang bisnis online.. hehe
    Dengan senang hati, bunda :)
    ditunggu kunjungan selanjutnya..


    Salam sukses :)

    BalasHapus
  37. itu lagu favorite ku. Hero, mariah carey

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)