Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 06 Juni 2009

Perjalanan 1000 mil Menuju Sukses

“ a 1000 miles journey was start from a little single step” – Lao Tze
(Perjalanan sepanjang 1000 mil berawal dari sebuah langkah kecil)

Sebuah kalimat pendek yang sederhana. Namun bagi saya , kalimat itu bukan sembarang kalimat. Itu adalah kalimat sakti yang bisa memotivasi saya untuk terus berjuang mengejar sukses. Sebuah password untuk mengaktifkan tombol semangat dalam diriku. Itulah sebabnya saya sering menulis “sukses besar berawal dari langkah-langkah kecil” dalam e-mail – e-mail yang saya kirimkan.

Masih ingat dengan kisah Sun Go Kong, si kera sakti? Sebuah karya sastra klasik yang menceritakan tentang perjalanan mengambil kitab suci dari Cina ke India. Walaupun itu cuma cerita fiksi, tapi bayangkan berapa jarak yang harus ditempuh dari Cina ke India dengan berjalan kaki. Apakah mereka bisa sampai di tujuan bila mereka tidak melangkahkan langkah pertama mereka?

Begitu pula dengan para penjelajah Eropa abad pertengahan. Kita ingat nama-nama seperti Colombus dan Marcopolo. Apakah Colombus bisa sampai di benua Amerika bila kapalnya tidak mulai meninggalkan pelabuhan. Apakah Marcopolo bisa bertualang di banyak negara bila tidak beranjak dari negara asalnya. Adakah perjalanan 1000 mil tanpa langkah pertama.

Setiap orang sukses, dalam bidang apapun, pasti perlu langkah pertama sebelum ia menemukan solusi sukses nya.. Soichiro Honda tidak akan merajai jalanan di dunia bila ia tidak mulai langkah pertamanya berkenalan dengan mesin. Michael Jordan tidak akan jadi legenda basket kalau dia tidak belajar men-drible bola. Tidak ada Bruce Lee sang master beladiri bila dia tidak mulai mempelajari jurus-jurus dasar. Thomas Alfa Edison tidak akan menciptakan penemuan-penemuan brilian bila ia tidak mulai dari percobaan pertamanya, meskipun ia berkali-kali gagal. Seorang internet marketer sukses tidak akan meraih kesuksesan nya bila ia tidak pernah berani terjun ke bisnis online.

Sukses mungkin bukanlah hal yang mudah diraih. Butuh tidak sedikit perjuangan dan pengorbanan untuk meraihnya. Perjalanan 1000 mil menuju sukses tidaklah selalu mulus. Ada saatnya kita berjalan terseok-seok, bahkan mungkin malah jatuh.

Dan kita tidak akan pernah sampai pada kesuksesan bila kita tidak memulai langkah pertama kita. Setelah langkah pertama, barulah ada langkah kedua, ketiga, keempat …hingga sampai pada impian-impian anda. Sekecil apapun keputusan yang anda ambil, akan berpengaruh terhadap masa depan anda. Termasuk ketika anda melangkahkan langkah pertama anda.

Dan satu hal lagi, ketika sedang berjuang meraih sukses, mungkin kita menemui berbagai kendala. Dalam bisnis online misalnya. “Kok penjualanku rendah sekali? Kok traffic blog ku sedikit sekali. Padahal aku telah menerapkan strategi A dan strategi B…” Jangan sampai hal itu membuat kita putus asa. Cari penyebabnya dan perbaiki. Sukses butuh proses. Dan kendala yang kita hadapi tersebut hanya bagian dari proses, bagian dari langkah-langkah kita. Jangan berhenti melangkah di tengah jalan.

Ingat selalu, a thousand miles journey start from a single little step :)

Mari bersama-sama kita berjuang, melangkahkan kaki menuju sukses :)

8 komentar:

  1. siii..p jadi yg pertama, kalo dah ribuan langkah mpe terseok-seok gak sukses-2 trus gimana coba...

    BalasHapus
  2. yang penting semnagat terus deh...
    monggo mampir ada tahu goreng dihidangkan utk anda

    BalasHapus
  3. @ trieand :

    Berarti ada yang salah..
    Perbaiki dan jangan berhenti melangkah :D

    BalasHapus
  4. @ hendra :
    Yang bener mas :p
    hehehe..
    iya saya mampir..
    Thx atas kunjungannya.. :)

    BalasHapus
  5. a 1000 miles journey was start from a little single step

    sebuah kata singkat yang mengandung beribu makna dasyat..

    BalasHapus
  6. langkah keduan dan seterusnya tidak sesulit langkah pertama.:D

    BalasHapus
  7. @ marurat.com :

    Betul mas..
    Yang penting kita berani mengambil langkah pertama kita :)
    Thanks udah mampir ke blog ku :)

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)