Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Rabu, 15 April 2009

23 solusi sukses ala michael jordan

Siapa tak kenal Michael Jordan. Sosok legendaris dalam dunia perbasketan NBA yang tak tergantikan sepanjang zaman. Sosok berjulukan Air Jordan ini telah mengundang pujian dari seantero dunia atas prestasi nya dalam dunia basket. Bahkan nomor kaosnya, 23, telah tergantung di langit-langit hall of fame sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya.


Berikut sejarah singkat Michael Jordan

Michael Jordan lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada tanggal 17 Februari 1963. Ia kuliah di University of North Carolina pada tahun 1981. Segudang prestasinya telah dicetak lewat tim basket kampus tersebut. Pada tahun 1984, ia direkrut oleh Chicago Bulls, salah satu tim basket NBA dimana kelak ia akan melambungkan namanya.

Dengan skor rata-rata 32 tiap pertandingan, Jordan berhasil mencetak 3000 skor dalam satu musim yaitu pada season 1986-1987. Sepanjang karirnya, Jordan telah 5 kali mendapat penghargaan MVP (Most Valuable Player) , yaitu pada tahun 1988, 1991, 1992, 1996, dan 1998. Ia juga dua kali membawa tim basket nasional Amerika meraih medali emas pada olimpiade tahun 1984 dan 1992.

Pada tahun 1993, setelah membawa Chicago Bulls meraih juara, Jordan memutuskan untuk pensiun. Maret 1995, ia kembali lagi ke dunia basket NBA. Pada tahun 1996 sampai1998, Jordan membawa Chicago Bulls menjadi juara tiga kali berturut-turut.
Pada tahun 1998, Jordan pensiun untuk kedua kalinya.

Pada tahun 2000, Jordan berhubungan lagi dengan dunia basket, dengan membeli tim Washington Wizard. Tidak puas hanya memiliki dan melatih tim ini, ia memutuskan untuk bermain basket lagi di NBA. Kembalinya Jordan ke NBA pada September 2001 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari publik. NBA telah mengalami penurunan rating televisi sejak kepensiunan Jordan pada tahun 1998. Walaupun prestasi Washington Wizard kurang memuaskan, Jordan pribadi telah bermain cukup baik.

Akhirnya, setelah season 2002-2003, Jordan benar-benar pensiun. Ia mengakhiri karirnya dengan mencetak total 32.292 poin, dengan rata-rata 30,12 poin per pertandingan. Ia menjadi yang terbaik di sepanjang sejarah NBA.

Sosok legenda ini tentu tidak meraih sukses nya begitu saja. Kegagalan demi kegagalan telah ia hadapi, sebelum ia dapat berdiri di puncak sukses seperti sekarang. "Saya sudah lebih dari 9000 kali gagal melakukan tembakan. Saya sudah hampir 300 kali kalah dalam pertandingan. Setidaknya, 26 kali saya dipercaya untuk menjadi algojo penentu kemenangan dan saya gagal. Saya gagal terus dan terus dalam hidup saya. Dan, justru karena itulah saya sukses," sebut MJ-demikian ia akrab disapa- dalam beberapa kali pidatonya. "Saya dapat menerima kegagalan, tapi saya tidak dapat menerima jika saya belum mencoba," ujar MJ mengungkap solusi sukses nya.



Bagaimana MJ memandang halangan? "Saat kita ingin mencapai sesuatu, pasti akan ada halangan. Saya juga menjumpainya seperti juga orang lain. Tapi, seharusnya itu tak perlu menghentikan kita. Seperti saat mendapati tembok, jangan berpikir menyerah, tapi coba lompati dan lewati," ungkap MJ. Dengan keyakinan inilah, MJ mampu mengubah tantangan itu sebagai batu loncatan mencapai sukses yang lebih maksimal.

Dan inilah 23 solusi sukses dari Michael Jordan

#1 : Segalanya dimulai dari Impian. Impian anda harus memberi semangat dalam hidup anda, sehingga mendorong anda untuk mengubah diri anda menjadi pemenang sejati.

#2: FOKUS. Latih pikiran Anda untuk ber-fokus pada karir yang sedang anda tekuni, dan singkirkan hal-hal sepele yang tidak penting.

#3 : Jadilah selalu yang terbaik di bidang anda

#4 : Energi Antusiasme adalah bahan bakar emosi yang terhebat. Tanpa antusiasme, anda tidak akan meraih apa-apa.

#5 : Jika kamu ingin meninggalkan jejak di pasir waktu, kerja keras adalah mutlak anda lakukan.

#6 : Penyebab banyak orang tidak berhasil, karena mereka tidak punya cukup sarana dan disiplin diri untuk berusaha mencapai cita-cita itu.

#7: Ketekunan bukanlah satu perjuangan panjang, melainkan banyak perjuangan pendek yang berturu-turut.

#8 : Kita semua bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri, tak ada orang lain yang bisa melakukannya.

#9 : Halangan tidak boleh menghentikan langkah anda. Jika dinding merintangi, jangan berbalik untuk menyerah. Carilah segala cara untuk memanjatnya, menembusnya atau mengitarinya.

#10 : "Saya dapat menerima kegagalan, tapi saya tidak dapat menerima jika saya belum mencoba"

#11: Pemenang selalu menganggap dirinya akan menang ketika pertandingan belum dimulai. Hidup adalah ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya.

#12 : Kurangnya kepercayaan diri merupakan alasan utama yang membuat kita menghindar dari persaingan dan perjuangan. Dan tanpa perjuangan tidak ada kemungkinan untuk sukses.

#13 : Bakat memenangkan permainan, namun Kerja sama Tim yang solid memenangkan setiap pertandingan.

#14 : Berilah teladan yang positip bagi semua orang, dari setiap apa yang anda lakukan walaupun itu cuma 30 detik saja.

#15 : Komitmen individu terhadap perjuangan dan Tim. Jika Anda punya komitmen terhadap sesuatu, Anda tidak punya dalih apa pun kecuali mencapai tujuan anda.

#16 : Pemimpin yang baik, bukan hanya layak untuk diikuti orang lain, pemimpin yang baik harus menciptakan banyak pemimpin baru

#17 : Pemimpin yang baik adalah memberdayakan dan menciptakan nilai tambah bagi setiap individu dalam tim anda

#18 : Sembilan puluh persen kepemimpinan merupakan kemampuan untuk mengkomunikasikan sesuatu yang diinginkan oleh orang lain.

#19 : Orang tidak akan berhasil jika hanya mengandalkan teknologi, mereka akan berhasil jika mereka mengandalkan sosialisasi

#20 : Percayalah kepada orang lain dan mereka akan jujur kepadamu. Perlakukan mereka dengan baik, dan mereka akan menunjukkan kebaikan mereka.

#21 : Dibalik Keberanian terkandung kejeniusan, kekuatan dan keajaiban.

#22 : Rasa Hormat menghasilkan kepercayaan, kepercayaan menghasilkan kesetiaan.

#23 : Hanya ada satu orang yang dapat merumuskan kesuksesan dalam hidup anda, yaitu diri Anda sendiri.


Salute buat Michael Jordan. Four Thums Up! :)

Dalam hidup ini, sering kita menemui berbagai halangan dan rintangan, tidak jarang pula kita jatuh dalam kegagalan. Namun ketika kita berani berdiri lagi, sukses akan semakin dekat dengan kita. Winston Churchill berkata: “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat”. Semoga sosok Michael Jordan dapat menjadi sosok inspirasi untuk kita semua dalam menemukan solusi sukses.

Salam sukses :)

2 komentar:

  1. luar biasa sekali tips nya,,pantas beliau adalah ssseorang pemain hebat..:)

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)