Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Selasa, 21 April 2009

Tidak Bisa??

“Tidak bisa”… barangkali itulah yang akan dikatakan orang kebanyakan ketika disuruh melakukan suatu hal baru, apalagi hal-hal yang besar. Dan pada kenyataanya orang-orang semacam itu bukan orang sukses.

Memang mengatakan “tidak bisa” itu demikian mudah. Tidak perlu mencoba, tidak perlu berjuang, tidak perlu jatuh bangun. Apa-apa tinggal bilang tidak bisa. Dan kenyataannya ketika kita berpikir tidak bisa melakukan sesuatu, maka kita benar-benar tidak akan bisa melakukan hal tersebut.


Sekarang mari merenungkan, berapa kali kita mengatakan tidak bisa dalam hidup ini? Dan setiap kali kita mengatakan tidak bisa, satu per satu peluang berlalu begitu saja di hadapan kita.

Jangan lah kita meremehkan diri sendiri dengan mengatakan tidak bisa. Setiap orang memiliki bakat dan talenta masing-masing. Dan sering kali kita tidak menyadari potensi tersebut. Namun, jangan jadikan bakat sebagai pembenaran bahwa :” Saya tidak bisa karena saya tidak berbakat”. Pada kenyataannya, bakat hanyalah 1% faktor penunjang kesuksesan. Belajar!! Itulah kuncinya.

Sebagai contoh sederhana, ketika saya lahir, saya tidak bisa berjalan dan berbicara, tapi saya belajar untuk berjalan dan berbicara, sehingga akhirnya saya benar-benar bisa berjalan dan berbicara. Waktu SMP saya tidak bisa menyetir, tapi saya mau belajar, walaupun cara menyetir saya jelek, beberapa kali menabrak trotoar, tapi bila saat itu saya bilang tidak bisa, maka sampai sekarang pun saya akan tetap tidak bisa nyetir.

Beberapa bulan yang lalu, saya tidak tahu apa-apa tentang bisnis online, bahkan tidak terbayangkan kalau kita bisa menghasilkan uang dari internet, tapi saya mau belajar dari nol. Memang banyak kebingungan dan banyak yang tidak mengerti, karena tidak ada yang membimbing saya. Tapi saya tidak mengatakan tidak bisa ketika saya menemui hal-hal yang saya tidak mengerti itu. Kalau belum mengerti, belajar, cari tahu.

Dan para orang sukses, bisa menjadi contoh yang lebih besar. Kebanyakan mereka tidak menjadi sukses begitu saja. Mereka telah jatuh bangun berkali-kali, tetapi tidak pernah terucap kata “tidak bisa” dari bibirnya. Mereka belajar. Michael Jordan contohnya. Ia bukanlah bayi ajaib yang jago basket sejak lahir, tapi ia memperoleh kemampuan basket nya dari belajar dan belajar. Ketika mengalami kegagalan, ia tidak lantas bilang “tidak bisa”. Ia mencoba lagi, belajar lagi, memperbaiki kesalahannya, hingga akhirnnya menemukan solusi sukses nya.

Nah, mari kita mengubah mindset kita. Ubah kata “Saya tidak bisa” menjadi “Mungkin sekarang saya belum bisa, tapi saya bisa belajar hingga menjadi bisa” . Jangan mengatakan tidak bisa sebelum kita mencoba. Kalau tidak bisa, ya belajar :)

5 komentar:

  1. sen,,baca blog ak ad ak posting yg trbaru neh,,,,ok punya,,,hahaaa

    BalasHapus
  2. nah....nih dia tempat yang tepat..
    hehhee..
    saya beri anda penghargaan khusus berupa AWARD.
    tolong diambil award nya di blog saya yah...disini : http://www.megaprospek.com/dapet-award-pertama/

    SUKSES...

    setuju sekali dengan artikel ini..!!!

    BalasHapus
  3. @ daniel :

    Wah.. terima kasih mas :D
    Nanti saya ambil..
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  4. mungkin belum bisa... tapi pasti bisa...!!!^^

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)