Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 25 Juli 2009

Ada dan Tiada

Suatu hal dikatakan ada ketika kita merasa bisa mengidentifikasi, mengenal dan membuktikannya. Dikatakan tiada bila hal tersebut tidak dikenal, tidak teridentifikasi, tidak pernah eksis, tidak ada dalam ‘database’ di otak kita. Bagaimana dengan yang ada dan tiada? Lebih tepatnya, bagaimana dengan menjadikan yang tiada menjadi ada ??


Merujuk pada ilmu NLP, ada semboyan ‘the map is not the territory’ . Sebuah peta wilayah bukanlah wilayah itu sendiri yang sebenarnya. Suatu peta wilayah lebih merupakan cara kita melihat bentuk wilayah itu sendiri. ‘Sudut pandang’ , ‘kacamata’, ‘persepsi’ , ‘cara kita melihat dunia’ . Dengan persepsi kita, kita melabeli suatu hal itu ‘ada’ atau ‘tiada’ .

Benarkah yang ada benar-benar ‘ada’. Benarkah yang tiada benar-benar ‘tiada’. Bisakah mengubah yang ‘tiada’ menjadi ‘ada’.

Kuncinya kreativitas. Kreativitas tidak mengenal batas-batas pemikiran konvensional. Kreativitas dapat melahirkan ide-ide cemerlang, ide bernilai miliaran. Kreativitas dapat menjadikan yang tiada menjadi ada.


Sebuah ide sederhana yang lahir dari pikiran anda, bisa mengubah anda menjadi milioner dalam semalam” (Mark Victor Hansen & Robert Allen)


Orang zaman dulu menganggap gagasan ‘manusia bisa terbang’ sebagai suatu kegilaan, tapi berawal dari kreativitas dan ide cemerlang, lahirlah pesawat terbang. Orang 20 tahun yang lalu akan mengaggap ide menghasilkan uang dari rumah hanya dari duduk di depan layar komputer adalah ide bodoh. Kenyataannya, zaman sekarang tidak sedikit orang yang berhasil lewat bisnis online bukan ? :)

Penemuan-penemuan teknologi baru dan inovasi-inovasi telah menjadikan yang tiada menjadi ada. Dan semuanya selalu berawal dari suatu imajinasi dan kreativitas. Demikian pula bisnis zaman sekarang, bukankah banyak bisnis sukses yang berbasiskan bisnis kreatif. Kreativitas adalah solusi sukses dalam bisnis.

Mari mencoba berpikir kreatif, mengasah kreativitas. Berpikir melampaui batasan-batasan pemikiran konvensional, berani? :)


Creative people rule the world :)



18 komentar:

  1. pokoknya... TOP BGT dah artikelnya...kreativitas bisa menjadikan yang "tiada" menjadi "ada"...ada usaha disitu pasti ada duit...seeep dah...

    BalasHapus
  2. Bagus, mas. Sangat isnpiratif...

    BalasHapus
  3. perlu keberanian untuk bisa mewujudkan ide...
    banyak orang mempunyai ide cemerlang namun tak kunjung terealisasi sampai suatu hari ia sadar orang lain telah melakukannya...
    artikel yang membangun mas wellsen
    sukses untuk anda

    BalasHapus
  4. @ trieand :

    yupz, setuju banget Trie :)

    BalasHapus
  5. @ Khery Sudeska :

    Terima kasih, mas Sudeska :)

    BalasHapus
  6. @ Iwankus :

    betul, mas..
    ide akan tetap menjadi ide sebelum kita mengambil tindakan nyata untuk merealisasikannya..
    terima kasih, mas Iwan :)
    salam sukses untuk anda..

    BalasHapus
  7. Jadi bingung nech.... Harus komenin apa... Pokoknya MANTAP...

    BalasHapus
  8. ide pulsa mashengky bisa bikin anda jadi jutawan mas.. ayooo buruan isi deposit! kan udah saya daftarin tuh

    BalasHapus
  9. Sip mas, ide memang lahir disaat-saat tak terduga...Tapi ide yang kita anggap sederhana terkadang bisa menjadi peluang untuk merubah hidup kita..Maka itu pentingnya action tho.. :)

    salam sukses

    BalasHapus
  10. @ Alfon :

    iya, mas..
    haha :))

    BalasHapus
  11. @ Cadink :

    haha..
    makasih, bro :)

    BalasHapus
  12. @ Bisnis Online :

    makasih, mas Bambosi :)

    BalasHapus
  13. @ Peluang Bisnis ! Ricky :

    betul mas..
    ide cemerlang perlu dibarengi action :)

    BalasHapus
  14. @ Mas Hengky :

    sip mas :)
    tapi nanti, konsen jualan e-book dlu :)
    hehe..

    BalasHapus
  15. ide mah kadang banyak yang berlompatan di otak kita, tapi karena satu dan lain hal susah sekali untuk langsung mengeksekusinya.
    Banyakan menguap malahan, :D

    BalasHapus
  16. @ Habibie Reza :

    iya juga mas..
    sebaiknya kita mencatat ide2 tersebut, supaya tidak hilang sia-sia..
    terima kasih atas kunjungannya, mas Habibie..:)

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)