Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Kamis, 26 November 2009

Saya Bersyukur….

Sebuah kata yang mudah terlontar dari bibir…
Tapi…
Sudahkah kita mempraktekkannya? :)


“Hari ini sial sekali”
“Hidupku sangat menderita”
“Mengapa dia beruntung sekali, sedangkan aku…”

Demikianlah, setiap hari berbagai kalimat keluhan meluncur dari bibir kita. Lancar sekali melafalkan keluhan-keluhan itu. Bahkan kalo mau dikumpulkan bisa-bisa menjadi sebuah buku. Hahaha

Kebanyakan orang memandang hidup ini dengan kacamata negatif. Koq rasanya berat sekali hidup ini? Ada saja yang membuat kita tidak puas. Mungkin memang sifat manusia yang tidak bisa puas. Tapi apa benar tidak ada hal-hal baik dalam hidup kita ini?

Mungkinkah sebenarnya ada banyak hal-hal baik yang terjadi dalam hidup kita…hanya kita yang belum menyadarinya?

“Iya sih…memang kadang ada hal-hal baik yang aku alami, tapi kan (dan serentetan kalimat keluhan lagi-lagi meluncur dari mulut kita) “

Namanya manusia, pastilah ada kalanya kita mengalami hal baik, dan kadang mengalami hal buruk. Masalahnya, kita cuma fokus ke hal-hal negatif, sedangkan yang positif menjadi tidak bisa disadari keberadaannya. Bagaimana caranya agar kita bisa fokus ke hal-hal positif?

Kata kuncinya Bersyukur. Kalimat yang kelihatannya basi, sudah sering didengar…tapi apakah sudah benar-benar dipraktekkan? Bersyukur akan membuat kita menyadari sebenarnya ada banyak hal-hal yang membuat kita jauh lebih beruntung dibanding orang lain.

Mari kita mencoba melihat, apa saja yang bisa kita syukuri dalam hidup ini.

Saya bersyukur saya masih bisa bernafas…
(Bagaimana bila saya kehilangan nafas saya bahkan untuk beberapa detik saja)

Saya bersyukur saya memiliki anggota tubuh yang lengkap…
(Bagaimana bila saya kehilangan kaki, tangan, atau bahkan hanya satu jari saya saja)

Saya bersyukur masih bisa menikmati makanan dan minuman yang layak…
(Bagaimana bila saya berada di tempat yang dilanda kelaparan atau kekurangan air)

Saya bersyukur saya hidup di tempat yang damai…
(Bagaimana bila saya tinggal di daerah konflik dimana sewaktu-waktu saya bisa tertembus peluru, bahkan ketika saya sedang tidur)

Saya bersyukur saya memiliki tubuh yang sehat…
(Bagaimana bila saya berada di posisi orang sakit yang mau duduk pun sulit)

Saya bersyukur mendapatkan pendidikan yang layak…
(Bagaimana bila saya bahkan tidak bisa baca tulis)

Saya bersyukur memiliki tempat tinggal yang layak…
(Bagaimana bila saya harus tidur di pinggir jalan? Atau tidur beratapkan kardus?)

Saya bersyukur….

Kalau diteruskan, masih banyak daftar ”saya bersyukur” yang bisa kita tulis. Wow…ternyata kita beruntung sekali. Jauh lebih beruntung dari banyak orang di luar sana.

Bersyukur membuat kita lebih menghargai hidup. Menghargai segala sesuatu yang telah kita dapatkan dalam hidup ini.
Bersyukur membuat kita merasa lebih baik.
Bersyukur membuat kita menjalani hidup dengan lebih positif.
Bersyukur membuat lebih banyak lagi hal-hal baik terjadi dalam hidup kita.
Bersyukur membuat kita lebih bahagia :)

Sudahkah saya bersyukur? :)

Ngomong-ngomong…
Saya bersyukur memiliki penglihatan sehingga saya bisa melihat layar monitor saya
Saya bersyukur memiliki jari yang lengkap untuk mengetik artikel ini..
Dan…
Saya sangat bersyukur anda bersedia mengunjungi blog ini dan membaca tulisan saya… :)

84 komentar:

  1. kalo kita ga punya baru deh yang ada terasa berharga, spt kata pepatah rumput di rumah tetangga lebih hijau..

    BalasHapus
  2. Semua kenikmatan adalah karunia Allah maka harus banyak di syukuri,derita dan cobaan pun kalau kita bisa merenungi maka akan ada hikmah yg bisa kita ambil dan pelajaran yg bisa kita petik.

    Salam sukses n ay lap yu pulll

    BalasHapus
  3. @ mira:

    iya betul..
    thanks kunjungan baliknya ya :)

    BalasHapus
  4. @ Budy Santoso:

    setuju mas..
    Selalu ada hikmah yang bisa kita petik dari setiap kejadian..

    Salam sukses :)

    BalasHapus
  5. insyaallah will say it "aku bersyukur"

    BalasHapus
  6. saya selalu bersyukur pada allah karna selalu menjaga dan memberi rejeki kepada saya.
    sehingga setiap hari rejeki selalu ada
    amin

    BalasHapus
  7. cerminan yang bagus... biar kita ngga pinter ngeluh terus :p hehe kunjungan balik nih

    BalasHapus
  8. hei, makasih udah mampir. salam kenal juga ^_^
    iya nih, kita harus banyak bersyukur ya, banyak yg justru ga beruntung dibanding kita. makasih udah mengingatkan :)

    BalasHapus
  9. ada saran yang tersurat dan bermakna sekali Mas. Saya suka itu. Segala sesuatunya jika disyukuri maka akan terasa nikmat. Terima kasih Mas. Salam :)

    BalasHapus
  10. Benar sekali mas....dgn bersyukur kita mampu menikmati apa saja yang ada buat kita.....

    BalasHapus
  11. Saya bersyukur masih bisa (maaf) bok*r...
    Kenapa..??
    Itu juga harus disyukuri...
    Kebayang kan kalo kita gak bisa bok*er dalam seminggu..??
    Hmmm, dijamin perut kita bakalan bengkak dan masuk RS...

    Kata syukur itu memang mudah diucapkan, tapi terkadang susah untuk dilakukan kerana kita mengambil contoh yang terlalu besar.

    BalasHapus
  12. Bersyukur memang kata yang mudah diucapkan namun seringkali kita begitu sukar untuk mengerjakan apa yang disebut dengan bersyukur itu.Mas wellsen telah memberikan tulisan yang bagus sekali dalam bahasan mengenai syukur. Inspiratif!.
    Salam sukses

    BalasHapus
  13. sy kagum dengan anak muda ini :) postingannya selalu memberi inspirasi dan makna yg mendalam ttg arti hidup, mudah2n makin banyak org yg terinspirasi dgn cara anak muda ini memandang hidup lebih bijak.

    nb:maaf nih mas wellsen br bs berkunjung lg, maklum lah kejar setoran dulu :D

    salam
    hill

    BalasHapus
  14. benar sekali sebagai manusia kita harus bersukur dengan apa yang diberikan NYA, selamat malam.....mampir ngucapin selamat idul adha.....mariiiiiii

    BalasHapus
  15. yupppp...kadang kita bersyukur...ketika pas mendapatkan kenikmatan yang gedhe...namun apakah ketika kita bisa berkedip juga bersyukur.....salam kenal...matur nuwun telah berkenan mampir di gubugku...

    BalasHapus
  16. @ ratna wulandari:

    :)

    BalasHapus
  17. @ heru:

    saya juga bersyukur :)

    BalasHapus
  18. @ Anindyarahadi:

    yupz..
    thanks kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  19. @ Desi Eria R:

    sama2..
    thanks juga kunjungan nya :D

    BalasHapus
  20. @ Desi Eria R:

    iya, sm2 ^_^
    thanks juga udah mampir balik..

    BalasHapus
  21. @ Arkasala:

    sama2 mas..
    semoga bermafaat.. :)

    BalasHapus
  22. @ Dinoe:

    dan dengan menghargai hal-ha di sekitar kita, hidup akan menjadi lebih bahagia..
    thanks mas Dinoe :)

    BalasHapus
  23. @ Zyppy:

    iya, saya sangat setuju mas..
    Walaupun kelihatannya remeh, bayangkan kalo usus kita rusak, harus bok*r dri lubang yang dibuatkan di perut..wah..ga bisa ngebayangin..

    Iya..bersyukur tidak harus selalu dari hal yang muluk-muluk.. :)

    BalasHapus
  24. @ sugiana.com:

    terima kasih, mas Sugiana..
    semoga bermanfaat..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  25. @ belajar bisnis internet | Hill:

    wah..makasih, mas Hill..
    Semoga tulisan2 saya bisa bermanfaat bagi banyak orang..
    thanks..

    n.b:
    maaf juga kemarin ga sempat mampir balik, pas lagi vakuum nge-blog :)

    BalasHapus
  26. @ JR:

    iya, mas..
    selamat Idul Adha :)

    BalasHapus
  27. @ Fajar:

    iya, mas..
    salam kenal juga..
    terima kasih juga udah mampir balik.. :)

    BalasHapus
  28. hehe. tidak ada hari sial buat kita, buktinya kita masih diberi nafas yg merupakan anugrah terindah dari-Nya. :D

    BalasHapus
  29. bersyukur kepada Allah, bersyukur sepanjang waktu..setiap nafasku, seluruh hidupku..hanya kepada-Mu ya Allah..

    Nah itu dia kata Opick...

    BalasHapus
  30. Betul sekali, Mas Wellsen. Bersyukur akan melahirkan energi yang baru senantiasa di tubuh kita :)

    BalasHapus
  31. inilah hal yang paling sering dilupakan, berseyukur...?

    BalasHapus
  32. saya bersyukur bisa kembali mengunjungi anda...
    artikel2 anda banyak memberi motivasi dan inspirasi buat saya...
    respect saya untuk anda...

    BalasHapus
  33. besyukur memang perlu Mas, tapi apa cukup saja dengan bersyukur sementara kita masih banyak kekurangan yang harus kita penuhi?

    Saya bersyukur hari ini masih bisa makan, tapi saya belum tahu besok bisa makan apa tidak.

    saya bersyukur masih ada tempat tinggal biarpun masih ngontrak, apa nggak kepengen punya rumah sendiri?

    saya bersyukur hari ini masih bisa jalan kaki kemana-mana, lama-lama apa nggak capek?

    Intinya bersyukur tetap kita lakukan dan kita juga dianjurkan untuk berusaha guna mewujudkan keinginan kita...

    BalasHapus
  34. Betul Mas, bersyukur atas segala karuniaNya...
    Karena dengan bersyukur berarti membuka pintu hati untuk senantiasa mengingat yang MAHA PEMBERI dan PENGASIH...

    Oleh karena itu masih bisa berkunjung ke sini

    BalasHapus
  35. @ Andie Gokil:

    iya bro..
    nafas pun perlu disyukuri :)

    BalasHapus
  36. @ Yoga:

    bagus lagu yang itu :)

    BalasHapus
  37. @ Khery Sudeska:

    iya, mas Khery.. :)

    BalasHapus
  38. @ secangkir teh dan sekerat roti:

    iya.. mari bersyukur :)

    BalasHapus
  39. @ Iwankus:

    terima kasih banyak, mas Iwan :)

    BalasHapus
  40. @ Rudy Azhar:

    saya sependapat, mas Rudy..
    Bersyukur bukan berarti kita berhenti mengembangkan diri..

    BalasHapus
  41. @ MasWienNews.com:

    betul, mas Wien :)

    BalasHapus
  42. Selalu bersyukur akan selalu mengingatkan kita betapa besar nikmat yang Allah telah berikan untuk kita.
    Terima kasih telah mengingatkan.
    Artikel yang bagus mas.
    Salam hangat

    BalasHapus
  43. @ funky fun-T mimi allegra:

    thank you :)

    BalasHapus
  44. @ Tanti:

    terima kasih, mbak Tanti :)
    salam..

    BalasHapus
  45. sebenernya banyaaakkk banget nikmat yang udah kita rasakan,, tapi yaahh yang namanya manusia ga pernah merasa puas yaaah... :(

    BalasHapus
  46. @ Yolizz:

    iya..
    mungkin kita perlu lebih menghargai apa yang udah kita miliki :)

    BalasHapus
  47. seperti kata orang biasanya

    kalau kecelakaan = untung tidak mati

    kalau ujian dan ketahuan = untung kertasnya tidak dikoyak pengawas

    ^^

    saya berusaha menjadi orang yang selalu bersyukur ..

    BalasHapus
  48. saya pun bersyukur bisa membaca blog ini
    salam kenal...

    BalasHapus
  49. @ Motivasi:

    mari bersyukur :)

    BalasHapus
  50. @ Mari Berbagi:

    terima kasih..
    salam kenal :)

    BalasHapus
  51. Kata orang mas, cara terbaik mencapai kebahagiaan adalah dengan bersyukur.....^_^
    tampaknya itu benar adanya mas welss...^_^

    "Saya Bersyukur punya rekan blogger seperti mas Wellsen yang udah mau ngingetin kita untuk bersyukur"

    salam mas ^_^

    BalasHapus
  52. sudah seharusnya selalu berpikir apa yang kita dapatkan adalah yang terbaik dan harus disyukuri,karena banyak orang di luar sana yang masih kurang beruntung dibanding kita ..

    Cara Membuat Web

    BalasHapus
  53. @ Alfred:

    thanks, mas Alfred..
    saya juga bersyukur punya rekan blogger seperti anda :)

    BalasHapus
  54. @ Cara Membuat Website:

    Betul, mas..
    dengan bersyukur kita akan menyadari sebenarnya ada banyak hal-hal baik di sekitar kita yang selama ini tidak kita sadari..

    BalasHapus
  55. artikel yang memotivasi dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Memang kita harus selalu mensyukuri nikmat kita setiap hari. selain itu kita harus fokus sama kelebihan kita dan mensyukurinya.

    BalasHapus
  56. Monterey Neighborhood Meatshops are stand-alone outlets that exclusively sell a wide range of Monterey pork and beef cuts, as well as Monterey Ready-to-Cook Meats, Magnolia Chicken, Purefoods hotdogs and other selected San Miguel products.

    BalasHapus
  57. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    BalasHapus
  58. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  59. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  60. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  61. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  62. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  63. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  64. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  65. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    BalasHapus
  66. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  67. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  68. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  69. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  70. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  71. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  72. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  73. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  74. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  75. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  76. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  77. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  78. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  79. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  80. ya,,,kita sering melihat dunia ini dari sisi negatif,,tidakmau bersyukur..
    terima kasih untuk share nya

    BalasHapus
  81. artikel yang sangat inspiratif, terima kasih sudah share
    semoga tetap sukses

    BalasHapus
  82. Alhamdulillah segala sesuatu perlu disyukuri, seperti saya bisa berkunjung ke website ini, alhamdulillah bisa bersilaturahmi, semoga menjadi jalinan kekeluargaan buat kita semua, aamiin YRA.

    BalasHapus
  83. Artikel diatas bagus sekali bahwa kita selayaknya bersyukur atas segala pemberian Tuhan... Syukuri apa yang ada,hidup adalah anugerah,tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik.... semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur...

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)