Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Rabu, 09 September 2009

Jangan Bermimpi lagi..Hentikan Mimpimu Sekarang

Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah artikel di suatu majalah. Saya melihat suatu gagasan baru dari penulis artikel tersebut. Gagasan yang bertentangan dengan apa yang saya yakini selama ini. Mungkin bertentangan pula dengan gagasan anda. Sebelum buru-buru membuat kesimpulan, ada baiknya membaca artikel ini sampai selesai :)


Saat itu saya sedang membolak-balik sebuah majalah lokal. Melihat-lihat sekilas judul artikel-artikel di majalah itu. Upz..Ada sebuah artikel yang kelihatannya menarik. Dilihat dari judulnya, tampaknya artikel yang berbicara tentang kesuksesan. Dan saya meneruskan membaca.

Awal-awalnya artikel itu membahas tentang pentingnya “merasa cukup” dan “menghargai apa yang kita miliki”. Hmm..Hmm..saya setuju. Kita memang harus bersyukur atas hidup kita. Menghargai apa yang kita miliki, karena di luar sana banyak orang yang hidup lebih kekurangan dari kita, tidak memiliki apa yang kita miliki. Bersyukur itu sangat penting.

Tapi semakin membaca, saya koq makin gak setuju. Ujung-ujungnya artikel itu mengatakan bahwa “Sekarang ini di luar sana semakin banyak formula sukses yang meracuni pikiran kita” , dan artikel itu diakhiri kalimat “ Lebih baik kamu puas dengan keadaan mu sekarang, dan berhenti menghayal” . Hey..Apa-apaan ini. Saya sama sekali TIDAK SETUJU.



“Banyak formula sukses yang meracuni pikiran kita ?”
Kata siapa? Bagi saya ilmu-ilmu tentang sukses, motivasi, pengembangan diri, berpikir positif, Law Of Attraction, dll malah sangat bermanfaat bagi saya. Dengan mempelajari dan membaca buku-buku seperti itu, malah membuat saya lebih termotivasi untuk mengejar kesuksesan, dan menjadikan hidup saya berkembang ke arah lebih baik. Dan saya yakin di luar sana pun banyak orang menemukan solusi sukses nya karena ilmu-ilmu semacam ini. Buktinya buku-buku tentang kesuksesan bertebaran di seluruh dunia. Seminar-seminar tentang kesuksesan selalu laris manis. Dan kenyataannya buku-bukunya Napoleon Hill terus dicetak ulang selama berpuluh-puluh tahun.




“Lebih Baik Kamu Puas Dengan Keadaanmu Sekarang, Jangan Menghayal Lagi?”
Dengan kata lain gagasan ini menyuruh kita untuk mengubur semua mimpi-mimpi kita. Gagasan ini kesannya kejam sekali dan melanggar hak azasi manusia. Bukankah setiap orang berhak untuk bermimpi? Bukankah orang-orang sukses sepanjang sejarah adalah orang-orang yang berani bermimpi dan berani mewujudkan mimpinya, bukan orang-orang yang teriak-teriak “ Sudahlah..Hidup yang biasa-biasa saja..jangan muluk-muluk..bla..bla..bla..”
Setiap orang berhak untuk sukses. Setiap orang berhak untuk mengejar mimpinya. Setiap orang berhak untuk membuat hidupnya lebih maju dan berkembang ke arah yang lebih baik. Pendapat di atas akan membuat hidup kita tidak bisa berkembang lagi, begini-begini saja sampai mati.


Merasa puas itu sangat penting, dalam artian mensyukuri/menghargai apa-apa yang kita miliki. Dengan bersyukur, kita akan lebih mudah mendapatkan lebih banyak dari yang sekarang kita miliki. Namun, merasa puas versi penulis artikel tersebut menurut saya kurang tepat. Merasa puas, kemudian tidak berbuat apa-apa lagi…akan membuat kita stuck..diam di tempat…tidak bisa maju-maju lagi. Dan ini hanya cocok untuk mereka yang ingin tertinggal dan mengalami kemunduran hidup. Bukan untuk pribadi-pribadi yang ingin terus berkembang.

Bukankah hidup ini sangat berharga? Bukankah lebih baik kita mengisi hidup ini dengan hal-hal positif untuk membuat diri kita terus berkembang dalam semua aspek hidup kita, menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari? Bandingkan dengan mengisi hidup dengan diam-diam, tidak berbuat sesuatu untuk kemajuan, tidak punya mimpi, tidak berkembang, hidup begitu-begitu saja sampai mati. Pilih yang mana? :)

Yang di atas hanya pendapat saya saja..Tidak harus setuju.. :)



Kalo menurut anda? :)

82 komentar:

  1. saya setuju...hidup harus punya mimpi..agar punya perubahan kearah yg baik..

    BalasHapus
  2. Make Your Dream come's true...
    that's the point...

    BalasHapus
  3. Mungkin mindset yang benar adalah selalu bersyukur tapi tetap dengan usaha, bukan bersyukur lalu pasrah, ini namanya konyol. Bermimpi boleh, tapi jangan panjang angan2, sehingga pekerjaan kita cuma melamun saja.

    Ada sebuah kata bijaksana yang sangat bagus yang pernah saya dengar, "Tuhan memberikan setiap burung makanannya, tapi Dia tidak meletakkanya di sarang sang burung itu".

    BalasHapus
  4. saya setuju ada yang bilang : jagalah mimpi dan lanjutkan dengan tindakan. Mimpi di sini bisa diartikan cita-cita. Mimpi melulu kali yang tidak baik ya. trims. artikelnya menarik. salam

    BalasHapus
  5. Bagi saya yang paling tepat itu memang Still Dreaming, but do action!
    Karena mimpi harus dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik dan terus semakin baik di masa mendatang

    BalasHapus
  6. hmmm....kalo saya...idem :), hehe...habis gimana lagi ya...mimpi itu emang perlu...bermimpilah, ngga usah sambil tidur jg ngga papa :), mimpi itu menurutku sebagai cita-cita memotivasi untuk melakukan misi-misi...do action!!..salam kenal mas

    BalasHapus
  7. jadikanlah mimpi itu untuk memotivasi diri untuk lebih baik dan lebih sukses

    BalasHapus
  8. Saya sepakat dengan argumen Bung Ono Karsono. Bersyukur itu perlu bahkan diperintahkan dalam agama, namun bukan berarti lantas cukup sampai di situ saja. Harus ada action baru yang kelak akan melipatgandakan rasa syukur kita.

    BalasHapus
  9. Walau anda bilang tidak harus setuju, tapi saya malah sangat setuju, Mas Wellsen :D Yaps, saya setuju. Hidup ini adalah untuk terus berbuat yang bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan, dan juga orang lain tentunya :)

    BalasHapus
  10. setuju mas wellsen... ayo DREAM chaser, kejarlah mimpi kita bareng-bareng...Mantabbb mas
    eh saya pindah ke dot com hehehe linknya diganti yah ...makasi mas... :D

    Alfred

    BalasHapus
  11. hm, saya kira penulis artikel di majalah itu sedang kehabisan ide atau sedang dirundung masalah, sehingga tidak berpikir dengan akal sehat. bukannya Agama mengajarkan beribadahlah seakan akan esok tak ada lagi dan bekerjalah seperti engkau akan hidup selamanya.

    BalasHapus
  12. Orang yang paling susah di dunia ini adalah apabila mimpi saja dilarang. Maka itu jangan takut bermimpi sepanjang kita segera action dan kerja keras untuk mewujudkan mimpi itu.

    BalasHapus
  13. saya juga gak setuju dengan tulisan itu.... apa2an harus merasa puas dg keadaan sekarang, berarti sama saja dengan stagnasi dunk!!!

    BalasHapus
  14. @ Rudy Azhar:

    yupz.. :)

    BalasHapus
  15. @ Ono Karsono:

    saya sangat setuju dengan pendapat anda, mas Onno :)

    bersyukur tidak sama dengan diam di tempat tidak berbuat apa2 lagi..

    BalasHapus
  16. @ arkasala:

    benar, mas..
    mimpi tanpa tindakan tidak baik, menyuruh orang berhenti bermimpi dan berkembang juga rasanya kurang baik :)

    BalasHapus
  17. @ bang Fiko:

    saya sangat setuju, bang Fiko :)

    BalasHapus
  18. @ Fitri Alifah:

    iya.. mimpi itu akan menjadi motivasi bagi kita..
    salam kenal juga :)

    BalasHapus
  19. @ heru:

    iya, mas :D

    BalasHapus
  20. @ Umar Puja Kesuma:

    saya juga setuju mas..
    Bersyukur bukan berarti kita harus berhenti berkembang.. :)

    BalasHapus
  21. @ Khery Sudeska:

    dan saya setuju dengan anda, mas Khery :)

    BalasHapus
  22. @ catatan Alfred:

    yupz.. mari mengejar mimpi.. :)

    ok, nanti saya ganti..

    BalasHapus
  23. @ Dian ! Serunya belajar SEO :

    mungkin saja, mas..
    yang jelas saya tidak sependapat dengan artikel itu :)
    terima kasih kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  24. @ Sumartono:

    setuju, mas..
    berani bermimpi, dan berani mengambil tindakan nyata :D

    BalasHapus
  25. @ vie_three:

    iya vie..
    saya juga tidak suka dengan stagnasi..
    bagi saya, dalam hidup ini harus terus mengalami kemajuan.. :)

    BalasHapus
  26. mungkin yang dimaksud adalah 'istirahat sebentar' kang... gmn?!?!?

    o iy.. genial itu cowo, yg sakit temen saiia, nnaahhh dia itu baru cewe.. huehehehe...

    BalasHapus
  27. saya ko' membaca hal tersebut dengan agak miris yah... hmm... bukankah stagnasi itu merupakan keterjebakan kita akan rutinitas?!?!

    saya mampir sekalian mengkonfirmasikan bahwa ada award utk anda karena tulisan2 anda sangat menyemangati... silahkan di ambil, terimakasih :)

    BalasHapus
  28. @ genial:

    bukan Gen.. artikelnya nyuruh jangan melakukan apa2 gitu, cukup puas dengan keadaan kita sekarang..

    oo..sorry salah Gen.. habis tadi liat ada yang comment'in foto di blog kamu.. kirain foto kamu Gen.. he5 :D

    BalasHapus
  29. @ Opung Chikal:

    betul..
    saya juga tidak suka dengan stagnasi..

    terima kasih atas awardnya, Opung :)
    salam kenal..
    sukses selalu untuk anda..

    BalasHapus
  30. bagi saya mimpi adalah sesuatu hal yang penting asalkan ada action dari mimpi kita tersebut..

    jangan cuma DO-NO ( Dream Only No Action )
    ahahah..
    kalo tanpa adanya mimpi hidup manusia bagai sayur kurang garam..

    nice post^^

    BalasHapus
  31. Mimpi itu adalah pendorong semangat, jika tidak mempunyai mimpi maka hidup pun tidak ada semangat. karena tidak mempunyai tujuan. karena mimpi juga merupakan tujuan.
    jadi mimpi itu sangat penting.
    salam sukses selalu..
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

    BalasHapus
  32. @ attayaya:

    eh? maksudnya? :-o

    BalasHapus
  33. @ William_eighT :

    yupz.. mas William :)
    thanks komentarnya..

    BalasHapus
  34. @ Iklan Baris Gratis:

    iya, pak Kusuma :)
    tanpa mimpi, kita tidak akan memiliki motivasi dalam hidup ini..

    sukses selalu untuk anda :)

    BalasHapus
  35. Bermimpi yang wajar2 saja... jangan terlalu lama bermimpi.
    Motivasi selalu di butuhkan, karena hati manusia bersifat labil, kadang semangat kadang loyo...

    BalasHapus
  36. menarik sekali artikelnya mas:) sy begitu menikmati aliran kata2nya, trims yaaa

    btw sy lgsg follow blog ini supaya tau update artikel terbaru di blog ini


    salam sukses
    hill

    BalasHapus
  37. mimpi itu membuat kita punya sesuatu yang akan diwujudkan. klo ga punya mimpi kya ga hidup aja. :D Yang terpenting adalah berusaha mewujudkannya, karena klo cuma bermimpi aja tapi tak berusaha di wujudkan, nah itu yang harus dihentikan. ^_^

    BalasHapus
  38. @ Winarno:

    betul, kita selalu membutuhkan motivasi, mas :)

    BalasHapus
  39. @ hill:

    makasih, mas Hill :)
    bila anda ingin mendapatkan informasi update artikel terbaru dari blog ini, silahkan masukkan saja e-mail anda ke kolom feed burner di sebelah kanan blog ini, letaknya ke tiga dari atas..

    thanks :)

    BalasHapus
  40. @ Violet:

    saya setuju Vi :)
    mimpi membuat hidup kita lebih hidup ^_^

    BalasHapus
  41. @ stop dreaming start action:

    sukses untuk kontes nya :)

    BalasHapus
  42. waduh repot sekali kalo mimpi saja dilarang...
    memang kita harus menerima apa yang sudah kita dapat hari ini namun bukan kemudian menyerah tanpa usaha lagi...
    sukses mas

    BalasHapus
  43. @ Iwankus:

    saya sependapat, mas :)
    hidup itu harus maju terus..

    BalasHapus
  44. Poin no 1 ada benarnya lho Mas. Formula sukses yang dibuat orang sering justru meracuni formula sukses yang telah kita buat, sehingga kita meninggalkan formula sukses kita kemudian memulai dari nol untuk menjalani formula sukses yang dibuat orang tsb.

    Kalau nggak baca artikelnya saya tdk berani berkomentar lebih banyak, apalagi yg poin no 2.

    BalasHapus
  45. @ share our secret:

    hmm..mungkin lebih tepatnya jangan menelan bulat-bulat berbagai formula sukses, tapi disesuaikan juga dengan keadaan kita :)

    thanks komentarnya..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  46. makasih uda mau mapir dan komentar diblog saya....salam persahabatan

    BalasHapus
  47. @ trik tips bisnis online:

    sama2, mas :)
    salam persahabatan..

    BalasHapus
  48. Bagi saya kuncinya adalah keseimbangan. Yaitu antara mimpi dan tindakan nyata. Mungkin maksud buku tsb. adalah ditujukan bagi orang yang terus berkhayal dan berpikir sukses, tetapi tidak pernah atau sedikit sekali bertindak sukses..

    Bermimpi tanpa bertindak membuat kita hidup seperti di negeri dongeng. Sebaliknya bertindak tanpa impian membuat kita seperti berlayar tanpa peta, kompas dan tujuan...:)

    BalasHapus
  49. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  50. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  51. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  52. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  53. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  54. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  55. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimakasih

    BalasHapus
  56. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  57. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  58. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  59. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  60. Setelah membuka Wibesite ini, saya menemukan Artikel yang Amazing dan infonya boleh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  61. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  62. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  63. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  64. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  65. Tipsnya sangat Infomatif, wajib dicoba salam sukses

    BalasHapus
  66. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  67. Terimakasih Artikelnya bermanfaat dan Infonya menambah Ilmu pengetahuan. Harus dicoba. Semoga berhasil

    BalasHapus
  68. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    BalasHapus
  69. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  70. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  71. Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  72. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  73. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  74. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  75. Baru kali ini saya membaca Artikel yang sangat membangun. Boleh dicoba

    BalasHapus
  76. Terimakasih Info dan Artikelnya. Wajib dicoba

    BalasHapus
  77. Terimaksih untuk Info yang sangat Amazing, boleh dicoba.

    BalasHapus
  78. Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.

    BalasHapus
  79. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)