Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Jumat, 15 Mei 2009

Eskrimador Indonesia: Kemenangan dari Keterbatasan

Kemarin, saya iseng-iseng mampir ke blog.liputan6.com. Sebenarnya saya ingin mencari berita tentang pemukulan wartawan SCTV. Beberapa saat saya mencari, saya tidak menemukan berita tersebut. Malah mata saya terpaku di sebuah artikel berjudul “Auman Eskrimador Indonesia”. Setelah membacanya, saya pun bersemangat untuk membahasnya di blog saya.

Memang awalnya saya tidak tertarik ketika membaca judulnya. Eskrimador? Apaan tuh.. Eskimo? Matador?...Eh, tunggu dulu..Eskrimador?..ESKRIMA!!! Dan setelah membacanya, ternyata benar-benar tentang eskrima.

Mungkin teman-teman sekalian banyak yang belum tahu tentang eskrima. Eskrima adalah beladiri asal Fillipina. Disebut juga sebagai Arnis atau Kali. Beladiri Arnis/Kali/Eskrima ini terkenal dengan tehnik tongkat rotan(olishi) nya yang super cepat serta tehnik pisaunya, walaupun juga mengajarkan jurus tangan kosong. Para praktisi eskrima disebut eskrimador. Dan eskrima adalah salah satu beladiri favorit saya :)

Pada tanggal 23 hingga 27 April lalu, World Eskrima Arnis Championship digelar di Cebu, Fillipina yang adalah tempat kelahiran beladiri Arnis/Kali/Eskrima ini. Berbekal latihan keras selama berbulan-bulan, 18 orang eskrimador Indonesia pun berangkat untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Namun keberangkatan mereka bukanlah seperti tim olimpiade yang didukung fasilitas lengkap dari negara asal. Mereka berangkat dengan kondisi serba terbatas, hanya bermodalkan optimisme dan kecintaannya pada beladiri Eskrima ini. Bahkan sang pelatih sampai mencari tiket penerbangan yang termurah dan mencari penginapan yang paling terjangkau.

Sampai di pertandingan, kondisinya tidak lebih baik. Tidak ada tim ofisial. Jadi sesama atlet itulah yang merangkap tukang menyediakan peralatan, memijat, memberi minum, dan yang terpenting, saling memompa semangat rekannya. Tidak jarang yang mengurusi keperluannya sendiri ketika rekan-rekannya sibuk bertanding. Bahkan penulis berita tersebut, selain menjadi kontestan dan staf, juga menjalankan tugasnya sebagai reporter televisi yang mengumpulkan informasi tentang pertandingan tersebut. Tiga hari berturut-turut, mereka bertanding habis-habisan dengan semua yang mereka pelajari dan punyai.

Pertandingan selesai, dan tebaklah hasilnya. Tim Indonesia berhasil mengharumkan bangsa Indonesia dengan menggondol 6 medali emas, mengalahkan tuan rumah yang hanya menghasilkan 4 medali emas. Bukan main bangganya ketika Supreme Grand Master Cacoy Canete, mahaguru dalam beladiri Eskrima, mengalungkan medali tersebut satu per satu. Terbayar sudah kerja keras mereka.

Saya menulis artikel ini, bukan semata-mata hanya karena saya seorang pencinta beladiri, melainkan sebagai bentuk apresiasi saya terhadap tim eskrima Indonesia. Selain itu, artikel ini juga dimaksudkan sebagai suntikan motivasi untuk anda yang baru terjun ke bisnis online maupun baru ingin terjun ke bisnis online.

Mungkin anda merasa kurang percaya diri dengan segala keterbatasan anda. Tapi lihatlah, orang dengan kondisi serba terbatas juga bisa menemukan solusi sukses nya. Mereka yang di eskrima bisa, kita yang di interner marketing juga harus bisa.

Pohon yang subur, bukanlah semata-mata karena bibit yang bagus, melainkan dipengaruhi juga dengan perlakuan dan perawatan terhadap pohon tersebut. Saya juga masih serba terbatas, tapi itu bukan alasan saya untuk menyerah. Terus belajar untuk mengatasi keterbatasan tersebut. Mari sama-sama berjuang. NEVER GIVE UP :)

41 komentar:

  1. "Pohon yang subur, bukanlah semata-mata karena bibit yang bagus, melainkan dipengaruhi juga dengan perlakuan dan perawatan terhadap pohon tersebut" => mantap bro..

    Wew, sya baru tw ada beladiri ntuh bro... Dan bangga wlpun srba trbatas tp mmpu mmbawa harum nama Indonesia..

    BalasHapus
  2. Senada dengan Mas Ardy,
    "Pohon yang subur, bukanlah semata-mata karena bibit yang bagus, melainkan dipengaruhi juga dengan perlakuan dan perawatan terhadap pohon tersebut"

    Ungkapan yang oke banget! :D

    BalasHapus
  3. Hmm.., sya juga baru tau tentang bela diri tersebut.

    betul memang terkadang keterbatasan bisa dimanfaat kan sebaik mungkin maka hasil nya akan sangat memuaskan, karena keterbatasan yg tdk disertai keluhan malah menjadikan semangat juang yg dahsyat.

    Beda lagi mungking dengan segala fasilitas yg wah dan mewah malah terkadang menjadikan malas dan manja, karena kurangnya rasa perjuangan, trus sipat manja akan mengurangi rasa persahabatan dari masing2 pejuang tersebut, karena semuanya sdh mendapatkan kecukupan dan materi yg melimpah, yg akhirnya semangat kebersamaan pun berkurang.

    BalasHapus
  4. @ Ardy Pratama :

    Makasih udah mampir bro.. :D
    Memang eskrima masih kurang populer di Indonesia..
    Ga sepopuler taekwondo atau karate..
    Tapi mereka tetap bisa memberikan sumbangsih untuk bangsa.. :D

    BalasHapus
  5. @ Habibie Reza

    Thanks, Mas Habibie :D
    Trima kasih juga udah mampir :D
    salam kenal..

    BalasHapus
  6. @ Irwan M Santika :

    Arnis/Eskrima memang kurang populer di Indonesia, mas :D

    Betul, setuju mas..
    Seringkali dengan fasilitas yang terlalu lengkap, kita malah jadi terlena..
    Keterbatasan bisa membuat orang terpuruk, tapi di tangan orang bermental pemenang, keterbatasan itu malah menjadi cambuk nya menuju sukses.. :D

    BalasHapus
  7. betul mas.. dengan keterbatasan akan membuat pemikiran yang lebih maju. sedangkan dengan fasiitas yang terpenuhi malah membuat malas, tapi tida semuanya begitu! itu juga tergantung ama diri masing-masing.

    BalasHapus
  8. @ pasang iklan gratis:

    Pak Kusuma Putra :D
    terima kasih atas kunjungannya :)
    betul,saya setuju pak..
    tidak semuanya seperti itu..
    tergantung kepribadiannya masing-masing..
    Malah banyak orang yang terbatas malah jadi down dan tidak mau berbuat apa-apa untuk memperbaiki diri..

    Numpang pasang iklan ya, Pak :D

    BalasHapus
  9. wiihh ada eskrim A ada eskrim B ada eskrim C.. mana yang paling enak mas?

    BalasHapus
  10. Salam kenaal jg mas, thank's dah mampir, artikelnya bagus ngupas beladiri yang gak populer tp ternyata malah berprestasi. Patut kita acungi jempol para atletnya, Selama ini yang jd anak emas badminton mulu tp kemaren malah kalah ma korea, payah....Moga aja pemerintah nyadar kl "auman eskrimador indonesia" perlu perhatian. BTW ORnya yang kayak apa sich, jd penasaran soale seumur-umur baru denger seh...

    BalasHapus
  11. @ Mas Hengky :

    iya mas..
    eskrim A rasa tongkat, eskrim B rasa strawberry, eskrim C rasa dollar..
    Silahkan dipilih mana yang paling enak..hahaha :))

    BalasHapus
  12. @ trieand :

    thx juga udah mampir :)
    iya, sebagai penggemar beladiri, rasanya ada yang kurang kalo gak ada artikel beladiri di blog saya.. Apalagi kalo bisa di combine dengan bisnis online.. Mantap :D
    Moga aja pemerintah kita lebih perhatian dengan cabang2 olahraga "kurang terkenal, padahal punya potensi"..hehe

    Eskrima itu beladirinya pake tongkat rotan.. Ada yang pake satu tongkat, dua tongkat, dan ada yang 1 tongkat dan 1 pisau (espada y daga).. Keren :D

    BalasHapus
  13. terus terang baru tau ada cabang bela diri Eskrima, selamat untuk para Eskrimador Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa, walau minim dukungan, Mas wellsen thanks informasinya

    BalasHapus
  14. @ alie :

    Sama-sama mas :)
    Semoga info nya bermanfaat..
    Thanks udah mampir..

    BalasHapus
  15. sungguh membanggakan bangsa indonesia.

    Salam Sukses,
    Arief Maulana | Student of Internet Marketing School

    BalasHapus
  16. @ Blog Motivasi Arief :

    Iya, mereka telah membanggakan kita..
    Terima kasih udah mampir, mas :)

    BalasHapus
  17. baru denger beladiri asli philipina, dengan keterbatasan atlet Indonesia malah juara... hebat memang bibit yang unggul tidak mengenal keterbatasan,
    salam kenal..dan terimakasih telah mampir

    BalasHapus
  18. @ Budi Warsana :

    Betul mas..
    mereka memang jempolan :)
    Salam knal jg..
    dan trima kasih atas kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  19. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  20. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  21. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    BalasHapus
  22. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  23. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  24. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  25. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  26. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  27. Artikel Menarik terutama Infonya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  28. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  29. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  30. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  31. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  32. Ide cemerlang saya dapat dari Artikel yang di buat di Wibesite ini, Wajib dicoba Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  33. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  34. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  35. Wibesite yang sangat Amazing, Artikel dan Tipsnya boleh dicoba. Semangat !!

    BalasHapus
  36. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. terimaksih

    BalasHapus
  37. Postingan yang sangat Hebat, Tips boleh dicoba.salam sukses

    BalasHapus
  38. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  39. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  40. Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.

    BalasHapus
  41. Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)