Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 23 Mei 2009

Sebuah Kisah Yang Perlu di Baca…Anda Yang Menentukan Kesimpulannya :)

# Chapter 1:
Di suatu desa, hiduplah sepasang sahabat. Si A dan si B. Mereka berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Tapi, kedua pemuda ini memiliki daya juang yang tinggi. Mereka ingin merubah nasibnya. “Saya tidak ingin hidup saya berakhir sebagai peternak atau petani”, kata si A. “Betul. Saya juga tidak mau bersinggungan dengan lumpur dan kotoran ternak seumur hidupku”, B menimpali sahabatnya.


# Chapter 2 :
Si A dan si B sepakat merantau ke kota untuk menemukan solusi sukses nya. Hari keberangkatan pun tiba. Di telinga si B masih terngiang-ngiang kata-kata ibunya: “ Nak, jangan aneh-aneh, jangan muluk-muluk. Memang sudah nasib kita untuk menjadi petani sejak kakek buyutmu. Di sini saja. Bantu bapakmu mengurus sawah kita. Kota itu sangat berbahaya, nak”. Hatinya sempat bimbang. “Ada apa sobat ? “ , tanya A melihat ekspresi gusar di wajah sahabatnya. “Tidak..Tidak apa-apa”. “ B, kita harus sukses ya”, tambahnya.

# Chapter 3 :
Sampailah mereka di kota. Pemandangan kota yang megah, gemerlap, dengan gedung-gedung pencakar langitnya sempat membuat mereka takjub. Mereka bertekad akan menemukan solusi sukses nya. Namun, karena suatu alasan, mereka terpaksa berpisah.
“Sahabatku, kita berpisah sampai di sini saja. Jaga dirimu baik-baik”
“Kamu juga. Sampai bertemu di puncak sukses”
Maka, kedua pemuda itu pun menapaki jalan nya masing-masing, berusaha menemukan solusi sukses nya.

# Chapter 4 :
Bermodalkan uang tabungan dari desa, si A memutuskan membeli gerobak. Semasa di desa, si A gemar makan singkong goreng. Jadi ia memutuskan untuk menjual gorengan. Tekad sukses nya demikian besar. Siang-malam, A bekerja tanpa kenal lelah. Subuh-subuh, A telah mendorong gerobaknya berkeliling menjual gorengan. Tengah malam ia baru kembali. Tidak jarang A bertemu hantu karena kerap jualan sampai tengah malam.
Gerobaknya juga sudah tiga kali hampir diangkut Satpol PP. Beruntung dia berhasil lolos.
Kerja keras adalah kunci kesuksesan, demikian semboyan A.

# Chapter 5 :
Si B yang juga penggemar singkong goreng, juga menjual gorengan seperti sahabatnya. Senasib dengan sahabatnya, omzetnya tidak seberapa. Bisa cukup makan sudah untung. Kapan saya bisa kaya kalau caranya begini-begini terus. Ia teringat iklan sebuah franchise singkong yang dilihatnya ketika numpang nonton tv di rumah si Parmin. “Hebat sekali. Hanya jualan singkong, omzet nya miliaran per bulan. Saya juga ingin seperti dia.”.

Suatu hari, lelah berjualan serta perut yang keroncongan, B mencium bau bakso yang mengaduk-aduk perutnya. “Beli gak ya… Tapi daganganku hari ini masih belum laku” Karena uangnya tidak cukup, si B hanya bisa menggambarkan semangkuk bakso hangat dalam imajinasinya. “Sudah lama aku tidak makan bakso sapi…eh? Sapi?”, imajinasinya terusik oleh gambar sapi. Sebuah ide cemerlang muncul di benaknya. “Kebetulan aku jago mengukir waktu di desa. Bagaimana kalau singkongnya aku ukir bentuk sapi. Lalu ditambahkan lapisan berbagai rasa..rasa strawberry, blueberry, coklat, keju,…” . Ide-ide brilian terus menari-nari di pikiran B. Produk ini akan menjadi solusi sukses ku, pikirnya.

Didorong rasa optimisme serta inspirasi dari si pemilik franchise singkong, B segera merealisasikan idenya. Hasilnya, dagangannya laku keras. Makanan ciptaannya itu digemari anak-anak sekolah dan mahasiswa.

# Chapter 6 :
Perlahan-lahan kerja keras si A mulai membuahkan hasil. Singkong goreng dengan resep keluarganya ternyata cukup diminati masyarakat. Singkongnya semakin terkenal. 8 tahun kemudian, berbekal tabungannya dan hasil keuntungan jualan singkong, A berhasil mendirikan warung gorengan. “Kerja kerasku mulai menujukkan hasil”, pikirnya.

# Chapter 7 :
Taraf hidup B semakin baik. B semakin kewalahan melayani konsumennya yang semakin hari semakin bertambah. Ia merekrut teman-temannya dulu, sesama pedagang kaki lima ,untuk menjadi tenaga penjualnya. Ia sendiri, dengan sebagian tabungannya, mendaftar untuk belajar di “ The School of Enterpreneurship and Franchising” . Sebuah sekolah wirausaha yang sangat terkenal di kota itu. Skill nya pun semakin meningkat. Bermodalkan karakter nya yang menarik serta kemampuan berkomunikasi yang baik, B berhasil meyakinkan Tung Doshim, seorang milyuner sekaligus pemilik “The School of Enterpreneurship and Franchising” , untuk meminjamkan nya modal untuk mendirikan franchise. Berdirilah franchise “Kong-Pi” (yang artinya singkong sapi ^^” )

# Chapter 8 :
Tidak terasa 30 tahun telah berlalu. Kedua sahabat itu telah menemukan solusi sukses nya masing-masing. “Singkong Mas A “ telah punya empat cabang di kota itu yang dikelola sendiri oleh keluarga A. “Kong-Pi” telah menjejakkan kakinya di seluruh kota di nusantara dengan outletnya yang mencapai 3000 buah. Suatu hari, kedua sahabat itu bertemu kembali. Mengenang masa lalu dan mengucapkan selamat atas pencapaian masing-masing. :)

Kisahnya telah selesai. Lalu apa yang berusaha saya sampaikan lewat cerita ini? Apa kesimpulannya? Sesuai judulnya, silahkan anda membuat kesimpulan versi anda sendiri :)


P.S : Cerita ini hanya fiktif belaka. Bila ada kesamaan nama (atau plesetan nama :p ) harap jangan tersinggung, karena tidak ada maksud menyinggung siapapun. Kisah ini hanya bertujuan untuk menghibur dan memberi sedikit inspirasi. :)

36 komentar:

  1. information which you posting important for everybody, inclusive of us of blogger beginner, but i am also hope yours visit to my blog, give me comment or follower. ok

    BalasHapus
  2. @ mwiy :

    I'm glad if you like my article :)
    thx 4 visiting my blog..
    please come again next time :)
    I've already visit yours and give a comment.. :D

    BalasHapus
  3. bener2 kisah motivator sobat
    salam kenal, sukses slalu

    BalasHapus
  4. @ bamz :
    thx udah mampir ke sini, bamz :)

    BalasHapus
  5. inti nya sih sama.. belajar, kreatif dan inovatif.. jangan cuma jadi pengikut, tapi jadi trend setter, betul oom?

    BalasHapus
  6. wah... dah keduluan dukun blogger neh... bener-2 kisah sukses yg sempurna, btw boleh minta singkong sapi rasa blackberry nggak? satu...aja dikirim ke ......

    BalasHapus
  7. Makasih artikelnya dan linknya sudah saya add

    BalasHapus
  8. hmm..itulah buah dari kejelian menangkap peluang, produk sesederhana apapun jika kita bisa peka bisa sangat kita andalkan dan tentunya dikembangkan ke yang lebih besar.

    BalasHapus
  9. @ mas Hengky :

    Betul mas.. :)
    Sebetulnya cerita di atas intinya tentang Kerja Keras vs Kerja Cerdas :D
    Cuma dibungkus dalam bentuk cerita..

    BalasHapus
  10. @ trieand :

    Mintanya sama yg punya franchise, Mbak :p

    BalasHapus
  11. @ Abi :

    Makasih mas link nya udah dipasang..
    n makasih juga atas kunjungannya..
    :)

    BalasHapus
  12. @ Irwan M Santika :

    Betul mas..
    ide yang tampak sederhana seringkali malah berpotensi menghasilkan duit.. :D

    BalasHapus
  13. penuh inspiratif,kisah nyata dan mirippun sudah ada contohnya keripik singkong dari Magelang.
    Thank kunjungannya, ke blog simple ku.

    BalasHapus
  14. itu sebabnya kita harus jeli dan peka dengan lingkungan sekitar.
    dengan demikian ide bisa muncul kapan saja.
    terus belajar dan berkembang
    sukses wellsen

    BalasHapus
  15. Kisah yang bisa menginspiratif mas, kesuksesan memang harus diraih dengan ketekunan dan berani melangkah. Btw singkong goreng enak lho..wkwkwk..

    salam sukses

    BalasHapus
  16. @ Trie SP :

    Sama2 pak :)
    blog yg simple, klo terus dikembangkan juga bisa jadi ruarrr biasa.. :)

    BalasHapus
  17. @ candradot.com

    Betul mas..
    Terima kasih atas kunjungannya..
    Sukses juga untuk anda :)

    BalasHapus
  18. @ Ricky :

    iya, enak mas..
    haha..
    Thx atas kujungannya :)

    BalasHapus
  19. mnggbungkan antra kerja keras, kerja cerdas, dan kreatifitas... Mantap bgt ksahnya,,,

    BalasHapus
  20. Kesimpulan yang oke2 dari temen2 semua neh.. :)
    Kerja keras dan kerja cerdas, dibungkus inovasi yang tiada henti. ;)

    BalasHapus
  21. @ Ardy Pratama :

    Makasih mas :)

    BalasHapus
  22. saya setuju dengan mashengky, menurut saya kita harus bisa melakukan inovasi dalam segala hal. pilihannya inovasi atau mati (sadis amat yah):D

    BalasHapus
  23. @ Catur Ariadie :

    Wah..kejam amat, mas :p
    hahaha..
    Thx atas kunjungannya.. :)

    BalasHapus
  24. @ Blogger Senayan :

    Kabar baik sekali, mas :D
    thanks udh mw mampir ke blog ku :)
    lam knal..

    BalasHapus
  25. Oke bgt sen,,,,
    motivasi bt gw,,,yg penting tdk menyerah n putus asa,,,hehehe,,,
    sukses selalu,,,,

    BalasHapus
  26. @ juzen :

    syukurlah kalo anda bisa termotivasi dengan kisah sederhana ini.. :)
    Trima kasih atas kunjungannya..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  27. inti cerita ini saya rasa adalah apapun bentuk cita2 kita, harus diperjuangkan dengan tekun dan kreativitas dan semangat yg tinggi, salam.

    BalasHapus
  28. @ bunda-dontworry :

    Terima kasih telah menyimpulkan cerita ini bunda :)

    BalasHapus
  29. Artikel yang bagus...kerja keras + kerja cerdik + pantang menyerah = sukses
    :-) .. semuanya dimulai dari pikiran. Kalo kita berpikir kita pasti bisa, terjadilah apa yang kita pikirkan. Sama halnya hukum gravitasi, apa yg dipikirkan manusia, itulah yang akan terjadi :-)

    BalasHapus
  30. @ Daniel-peluang usaha di internet :

    Setuju :)
    Jangan meremehkan kekuatan pikiran :)
    Thx kunjungannya..

    BalasHapus
  31. wow keren banget critanya....!!!

    ijin kopi edit ceritanya yach....!!!

    thx a lot...!!!

    baca juga milikku dan jadi sahabat blog Qw juga ya sob...!!
    tukeran link dan follow ya sob...!! semoga sukses ;;) ;;)

    BalasHapus
  32. top deh buat artikelnya :), makasih

    BalasHapus
  33. suka suka suka
    artikelnya bagus dan sungguh inspiratif...
    sebuah kesuksesan selalu berawal dari pengorbanan san kerja keras... mgkn hasilnya tidak semudah dengan membalikkan telapak tangan.. tapi yang penting qt terus menikmati alur dan prosesnya.. karena waktu akan menjawab setiap tetes pengorbanan yang qt lakukan.. sincera :)
    terima kasih..

    BalasHapus
  34. can someone please translate it for me thanks :)

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)