Mau Belajar Cara Yang Benar Untuk BENAR-BENAR Menghasilkan Uang Lewat Internet??

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action

Ingin Men-Share artikel ini?

Bila Anda merasa artikel ini bermanfaat, anda boleh sharing artikel ini ke teman, kerabat atau saudara anda lewat facebook. Caranya mudah. Tinggal meng-klik gambar "Share on Facebook" yang ada di bagian akhir tiap artikel. Semoga bermanfaat :)

Sabtu, 12 September 2009

Kura-kura dan Kelinci…Bukan Kisah Klasik Biasa

Dari zaman lahir sampai sekarang tentu kita sudah pernah mendengar kisah kura-kura dan kelinci yang sedang lomba lari. Bahkan sejak dalam kandungan pun jangan-jangan telah dibacakan cerita itu..hahaha. Dalam artikel kali ini saya tidak sedang ingin menceritakan kembali kisah itu…melainkan versi lain…sesuai judulnya, bukan kisah klasik biasa :)


Setelah berhasil berlari jauh meninggalkan kura-kura, kelinci pun menjadi sombong. Karena mengantuk, ia memutuskan tidur dulu di bawah pohon. Kura-kura tanpa putus asa terus berlari menyusul. Sementara kelinci terlarut dalam tidurnya, kura-kura berjalan selangkah demi selangkah dan akhirnya mencapai garis finish. Rasa bangga memenuhi hati kura-kura di sela-sela tepuk tangan dan sorak sorai penonton.

Tiiit…Tiiit…Tiiit…Suara tepuk tangan dan sorakan berganti suara alarm jam. Kura-kura terbangun dari mimpinya. Sebuah kemenangan indah ternyata hanya mimpi. Dan hatinya semakin gugup karena nanti siang adalah saatnya ia lomba lari dengan kelinci.

Seluruh binatang di hutan itu telah berkumpul. Sebentar lagi pertandingan akan dimulai. Kura-kura semakin grogi. Rasanya mustahil ia bisa mengalahkan kura-kura. Lagipula wajah kelinci tampak begitu segar, tidak ada tanda-tanda ia akan mengantuk dan tidur seperti dalam mimpinya. Melihat kura-kura yang tidak percaya diri, pelatihnya coba memberikan kata-kata penyemangat.

“Hey kura-kura…Ingat satu hal…Ketika kita mencoba melakukan sesuatu ada dua kemungkinan..Berhasil atau gagal…tapi ketika kita menyerah sebelum mencoba, hanya ada satu kemungkinan..Pasti gagal. Jadi cobalah! Saya percaya kemampuanmu..Ayo semangat!!”

Bersedia…Siaaapp…Mulaiiii!!! Dor!!

Kelinci langsung melesat dengan kecepatan yang mengagumkan. Sementara kura-kura masih mematung di tempat. “Aku tidak perlu mempermalukan diriku. Jelas-jelas aku bukan tandingan kelinci. Lebih baik aku berbalik dan pulang” Demikian dialog internal dalam batin kura-kura. Sementara kelinci terus berlari semakin jauh.

Pada saat kura-kura akan berbalik badan dan pulang, teringat lagi kata-kata pelatihnya. “Betul juga kata pak pelatih. Bagaimana aku tahu aku akan kalah bila belum mencoba. Kalaupun harus kalah, setidaknya aku kalah dengan bangga karena telah berani mencoba” Dengan semangat yang mulai bangkit, kura-kura pun berlari dengan kecepatan maksimal. Kecepatan maksimal versi kura-kura tentunya.

Langit menjadi gelap. Halilintar menyambar. Hujan pun tumpah dengan derasnya. Lintasan lari yang merupakan tanah berlumpur itu pun jadi basah, becek dan licin. Kelinci mulai tersendat-sendat. Beberapa kali ia terpeleset. Belum lagi kakinya yang semakin berat karena lumpur yang menempel. Perlahan-lahan kura-kura mulai menyusul.

Kura-kura semakin mendekati garis finish. Namun kelinci belum mau kalah tampaknya. Dengan sekuat tenaga ia mulai berlari dan semakin mendekati kura-kura. Melihat ini semangat kura-kura mulai ciut. Konsentrasinya buyar dan tidak sengaja tersandung batu. Ia pun jatuh dalam keadaan terbalik dan mendarat dengan cangkangnya…meluncur di tanah berlumpur yang licin dan agak miring itu.

“Ah sial…Padahal sudah hampir menang” pikirnya. Hatinya kecewa bercampur kesal. Sorak sorai dan tepuk tangan penonton semakin membuatnya kecewa. “Harusnya tepuk tangan itu untukku” pikirnya. Dengan susah payah akhirnya ia berhasil berdiri. Melihat sekeliling membuatnya terkejut…Ternyata ia telah berada di garis finish, setengah meter dari kelinci yang sudah ngos-ngosan. “Yeeeaaahhh!!! Akhirnya aku menang”

Cerita seperti itu tentu saja bukan omong kosong belaka. Pernah nonton pertandingan tinju dimana kedua petinju – walau beratnya sama – yang satu tinggi sedangkan yang satunya pendek? Apakah yang menang pasti si petinju tinggi yang memiliki jangkauan panjang? Belum tentu. Tidak jarang si petinju pendeklah yang menang. Dan beberapa kali saya melihat petinju senior yang memiliki jam terbang cukup banyak, berhasil di K.O oleh lawannya yang petinju pemula yang baru beberapa kali bertanding.

Bagaimana dalam bidang lainnya? Apakah orang-orang yang punya nama besar di suatu bidang, sejak lahir adalah seorang bayi super dengan talenta istimewa? Dan bagi yang suka membaca kisah-kisah orang sukses pasti tahu bahwa orang-orang sukses tersebut tadinya adalah orang biasa-biasa, bukan siapa-siapa, bukan makhluk super.

Yang membedakan seorang pemenang dan pecundang, orang sukses dengan orang gagal, salah satunya adalah kemauan untuk MENCOBA. Bagaimana kita bisa tahu kita akan sukses atau gagal bila kita belum mencoba? Sebaliknya orang yang tidak mau mencoba sudah pasti gagal. Itu namanya menyerah sebelum bertanding.

Dalam cerita di atas, apakah kura-kura hanya sekedar beruntung? Orang bermental sukses tidak akan menunggu keberuntungan, melainkan menciptakan keberuntungan itu sendiri. Apakah kita akan menemukan keberuntungan bila mencoba pun tidak berani? Ketika kita berani mencoba dan berusaha maksimal, saya yakin Tuhan pasti akan membantu kita lewat kekuatan-kekuatan yang tidak terlihat dan hal-hal yang di luar dugaan. :)




Just do our best and let God take care of the rest
Isn’t it? :)

80 komentar:

  1. Mantap ceritanya bang..maknanya sangat bagus buat motivasi...memang hidup sering gagal oleh keraguan kita sendiri

    BalasHapus
  2. @ Dinoe:

    thanks mas Dinoe
    semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  3. Thank you! A good story, make me get motivated!

    BalasHapus
  4. artikel yang menarik dan penuh makna Mas. Dalam beberapa hal untuk mencapai tujuan kita beberpa perlu berani mencoba dan bertindak.
    Trims sudah mengingatkan. Salam

    BalasHapus
  5. Artinya bagaimana mungkin akan sampai tujuan kalau kita tidak pernah mau melangkah?

    Keberuntungan hanya berpihak pada orang2 yang berani.

    BalasHapus
  6. jangan menyerah.. jangan menyerah..
    sangat menginspirasi. senang dapat pencerahan..

    BalasHapus
  7. wah jadi semangat untuk menjalani hidup nie,,,,
    hohoho

    BalasHapus
  8. Yup sepakat Well:) terus berjuang tanpa lelah dan berdoa adalah satu satunya cara agar kita berhasil mencapai garis finish.

    Terima kasih ya tulisannya:)

    BalasHapus
  9. cerita yang syarat makna,trims telah menginspirasi sy :)

    salam

    BalasHapus
  10. Halo mas wellsen, alfred di sini, sebelumyna ada koreksi sedikit di paragrap 4 kalimat ke 4, ada kesalahan tulis, harusnya ditulis kelinci :D

    hidup kura-kura :D mantaaaab sekali...saya suka ceritanya mas..: D Ayok rame-rame brjuang demi kemajuan diri dan bangsa ini... Mantaaaabh

    salam hangat :D

    BalasHapus
  11. ternyata ini versi lainnya.... :-o

    mantappp dah versi ini.... xixixixi

    BalasHapus
  12. betul sekali mas .. sudah saya rasakan juga kekuatan untuk mencoba ternyata bisa membuahkan hasil .. manteeb daaah ;)

    BalasHapus
  13. @ Pelangi Anak:

    you're welcome :)

    BalasHapus
  14. @ Arkasala:

    sama2, mas :)
    salam sukses..

    BalasHapus
  15. @ Ono Karsono:

    iya, mas..
    tanpa langkah pertama, kita tidak akan sampai ke mana2.. :)

    BalasHapus
  16. @ bang Fiko:

    thanks, bang.. :)
    semangat!!

    BalasHapus
  17. @ yudik:

    sukses, mas :)

    BalasHapus
  18. @ Rita Susanti:

    betul, mbak..
    mari berjuang dan berdoa :)

    sama2..

    BalasHapus
  19. @ Tips dan Trik SEO:

    halo Alfred :)
    thanks koreksinya..
    mari berjuang menciptakan kemajuan..

    BalasHapus
  20. @ vie_three:

    versi karangan saya :))
    hahaha..

    BalasHapus
  21. @ mencari Blogpreneur Sejati:

    iya, mas..
    salam sukses :)

    BalasHapus
  22. Bagus yaa ceritanya, bikin semangat.
    Kegagalan itu sudah di tangan, maka jangan engkau kejar kegagalan karena pasti sudah ada, kejarlah kesuksesan

    BalasHapus
  23. hehe...top sekali kura2 versi mas wellsen...
    saya juga pake kata2 yang mirip dengan yang dikatakan pelatih kura2 menjadi motivation words pribadi...
    kita tidak pernah tahu hasilnya sampai kita mencobanya...
    sukses

    BalasHapus
  24. Mampir pagi bang...nice motivasi

    BalasHapus
  25. @ big sugeng:

    setuju, mas Sugeng :)
    mari mengejar kesuksesan..

    BalasHapus
  26. @ Iwankus:

    haha.. thanks mas Iwan..
    orang yang mencoba belum tentu berhasil, yang menyerah sebelum mencoba sudah pasti gagal :)

    BalasHapus
  27. @ Dinoe :

    Pagi mas Dinoe :)
    thanks..

    BalasHapus
  28. Asik cerita motivasi lagi, membaca cerita diatas satu kesimpulan yang harus saya lakukan sekarang adalah jangan menyerah. Dan sedang coba saya lakukan, terimakasih atas motivasinya mas...

    BalasHapus
  29. @ Peluang Bisnis | Ricky:

    sama2, mas Ricky..
    semangat dan sukses selalu untuk anda :)

    BalasHapus
  30. Jika kita berani maka kita akan mengalahkan ketakutan
    ketakutan adalah halangan utama untuk mencapai cita-cita
    thanks buat motivasinya..

    BalasHapus
  31. @ Itik Bali:

    yupz..
    semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  32. dapet cerita dari mana kk?

    BalasHapus
  33. Saya cari dibeberapa website dan dapat tipsnya di website ini, terima kasih, mau dicoba oleh saya.

    BalasHapus
  34. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    BalasHapus
  35. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    BalasHapus
  36. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    BalasHapus
  37. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    BalasHapus
  38. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  39. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    BalasHapus
  40. Artikel yang sangat Innovatif dan banyak Tipsnya. jadi ingin coba. semoga berhasil

    BalasHapus
  41. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    BalasHapus
  42. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    BalasHapus
  43. Tips dan Info menarik, boleh dicoba, Semoga berhasil

    BalasHapus
  44. Saya senang setelah membaca Tips dan Artikelnya, harus dicoba.Semoga berhasil

    BalasHapus
  45. Info dan Tulisannya Amazing, boeh dicoba. Sukses selalu

    BalasHapus
  46. Terimakasih Banyak Tips dan Artikelnya, boleh dicoba. Salam sukses

    BalasHapus
  47. Ilmu yang bermanfaat dan berguna Cuma ada di Wibesite ini, terutama Tips dan Artikelnya. Jadi ingin coba. Salam sukses

    BalasHapus
  48. setelah saya mencari cari di beberapa Wibesite , saya menemukan Artikel yang Bagus dan bermanfaat. Patut di coba, sukses selalu

    BalasHapus
  49. Saat membaca Artikel dan Tipsnya yang benar benar menarik. Jadi ingin mencoba. Salam sukses selalu

    BalasHapus
  50. Wibesite yang menarik di dalamnya banyak Artikel dan Tips yang mengandung Ilmu Pengetahuan, Harus dicoba.Terimakasih

    BalasHapus
  51. Saya senang membaca Info dan Artikel yang di buat di Wibesite ini. Patut dicoba. Salam Sukses selalu.

    BalasHapus
  52. Artikel yang bermanfaat dan berguna, wajib di coba. sukses selalu

    BalasHapus
  53. Ilmu yang sangat Hebat, boleh dicoba Artikel dan Tipsnya. Semoga berhasil

    BalasHapus
  54. Artikel yang benar benar sangat infomantif dan Kreatif. boleh dicoba, sukses selalu

    BalasHapus
  55. Sangat Amazing Artikel dan Info. Wajib di coba.

    BalasHapus
  56. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus
  57. Terimaksih untuk info yang sangat efektif, boleh dicoba.

    BalasHapus
  58. Sebanyak saya membaca Artikel,baru kali ini saya menemukan Artikel yang Amazing. boleh di coba. Terimaksih

    BalasHapus
  59. Artikel yang sangat manarik...
    saya baru baca kisah tentang kura-kura dan kelinci.
    salam kenal dan semoga sukses selalu :)

    BalasHapus
  60. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    goo.gl/KdYBWt

    BalasHapus
  61. obattumorrahim.aldotter.com
    terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya

    BalasHapus
  62. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    http://goo.gl/LrSFLb

    BalasHapus
  63. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    goo.gl/Sk1334

    BalasHapus
  64. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    obatkista.idkes.com

    BalasHapus
  65. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    <a href="http://obatpembengkakanhati.idkes.com/"

    BalasHapus
  66. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    goo.gl/HEoa9U

    BalasHapus
  67. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    goo.gl/gMhQhZ

    BalasHapus
  68. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    goo.gl/hsjR9h

    BalasHapus
  69. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    goo.gl/NFKafs

    BalasHapus
  70. Terimakasih gan infonya ditunggu indo selanjunya
    goo.gl/rTPezo

    BalasHapus
  71. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnyua
    obatmataminus.aldotter.com

    BalasHapus
  72. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    goo.gl/auS2pS

    BalasHapus
  73. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    goo.gl/vxF7py

    BalasHapus
  74. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    goo.gl/BbPp4u

    BalasHapus

  75. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnya
    goo.gl/ZXNWCn

    BalasHapus
  76. terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya
    obatrabunjauh.totalh.net

    BalasHapus
  77. Terimakasih gan infonya ditunggu info selanjutnyan
    bit.ly/2ipgqES

    BalasHapus
  78. obatpembengkakanhati.idkes.com
    terimakasih informasinya di tunggu info selanjutnya

    BalasHapus

Saya mengharapkan partisipasi anda dalam blog ini. Jadi jangan sungkan untuk ikut menuliskan komentar anda pada kotak komentar yang telah tersedia di bawah ini :)